SDN Joglo 03 dan 04 Jakbar: Gedung Sekolah Belum Juga Dibangun

oleh -283 views
JAKARTA, HR – Rencana pembangunan sekolah negeri di Jakarta hingga kini masih terkatung- katung. Meski sebelumnya anggaran pembangunan sudah dialokasikan dalam APBD, namun dalam prosesnya acapkali gagal.
SDN Joglo 03 dan 04 Jakbar 
yang sudah dibongkar.
Seperti SDN Kapuk 07 Jakbar sudah dua bulan para siswanya dipindahkan ke sekolah lain, namun gedung sekolah tersebut tidak jadi dibangun, keadaan sekolah makin parah setelah ditinggalkan siswa dan guru.
SDN Joglo 03, SDN Joglo 04 Jakbar yang sudah dikosongkan hampir satu tahun lalu dibongkar sampai sekarang belum juga dibangun. Begitu juga dengan gedung SMPN 205 yang sudah dibongkar hingga kini belum juga dibangun.
Siswa menumpang di gedung sekolah dasar (SD) negeri lain. ”Setiap pulang sekolah selalu terjadi kemacetan di sini,“ kata salah satu orang tua siswa, kepada HR, kemarin.
Beberapa waktu lalu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lebih memilih membangun sekolah baru ketimbang merenovasi sekolah–sekolah yang ada di Jakarta sebab merenovasi sekolah juga tidak membuat sekolah tersebut sesuai dengan standar yang dimiliki Pemprov DKI.
“Sekolah itu ada standar baru, kenapa tidak langsung anda bangun baru saja, kan rehab masih nggak sesuai standar kan, bangun baru saja gitu lho,“ ujar Ahok di balai kota beberapa waktu lalu.
Sungguh memprihatinkan kalau ditilik pernyataan Gubernur dengan kondisi gedung sekolah saat ini. Menurut pantauan HR di lapangan untuk wilayah Jakarta Barat gedung sekolah yang dibongkar antara lain SDN Cengkareng Barat 05, SDN Cengkareng Barat 06, SDN Joglo 03, SDN Joglo 04, SMPN 205, SMPN 159. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan