SD Negeri Meruya Utara 10 Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

oleh -102 views
Kepsek Meruya Utara 10.

JAKARTA, HR – Sekolah Dasar Negeri Meruya Utara 19 Jakarta menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H . Prosesi kegiatan diawali dengan pembacaan Basmalah dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci AL Qur’an dan shalawat Nabi oleh siswa SD Negeri Meruya Utara 10 .Dilanjutkan dengan penampilan tiap kelas berupa tarian Islami, pembacaan doa sehari – hari, puisi, marawis dan tak ketinggalan penampilan rebana yang ditampilkan oleh dewan guru.

Peringatan Maulid Nabi mengangkat tema Mari Tumbuhkan Rasa Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW. Sebagai inti acara, Keluarga besar SD Negeri Meruya Utara 10 mengundang Ustadz Zainudin, S. Pd, I untuk menyampaikan tausiyahnya.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW diantaranya adalah dapat menguatkan iman kepada Allah SWT, memperkuat ukhuwah Islamiyah dan watoniyah serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan.

Sementara itu Rudi Saptamarudi S. Pd selaku Kepala Sekolah yang baru menjabat selama satu tahun di SD Negeri Meruya Utara 10, berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana siswa memupuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW, meneladani serta meneruskan perjuangannya. Dan menjadi anak hebat dan berbakat.

Harapan selanjutnya setelah vakum selama 2 tahun pandemi , KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) akan kembali normal dan berjalan dengan baik. Apalagi sekarang sudah mengacu program Pemerintah yaitu Kurikulum Merdeka, dan juga berterima kasih kepada komite yang telah mensuport menggunakan kurikulum merdeka. “Selama bulan September mereka menghias kelas, sebagai apresiasi saya memberikan tropi untuk setiap kelas dengan kategori berbeda,” ujarnya.

Loading...

Acara diprakarsai oleh Komite SD Negeri Meruya Utara 10, digelar di halaman Sekolah yang dihadiri oleh Pengawas PAI Kecamatan Kembangan Hj. Roziah, M. Pd, Siswa – siswi keluarga besar SD Negeri Meruya Utara 10, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Komite, orang tua murid dan undangan lainnya. jm

Tinggalkan Balasan