Pembangunan Tebat Gelumpai Sesuai Target

oleh -99 views
Kasmadi. ST PPK. Tebat Gelumpai BWSS VII. Bengkulu.

BENGKULU, HR – Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII Bengkulu terus kembangkan program pembangunan Tebat Gelumpai kota Manna kabupaten Bengkulu Selatan tahun anggaran 2022 dengan mengucurkan dana APBN Senilai Rp. 11 milliar lebih sesuai dengan aitem pekerjaan, Revatilisasi dilaksanakan PT.Panca Berlian Muda dengan konsultan PT Civarligma Engineering merupakan proyek Strategis pengembangan Wisata daerah.

Kasmadi ST selaku PPK Tebat Gelumpai BWSS VII Bengkulu mengatakan bahwa pembangunan yang dilaksanakan tahun ini adalah pekerjaan Beton sepanjang 325 meter lebih kurang, Pengerukan lumpur kolam (danau,red) sedalam 2,5 meter pakai alat berat dari Mercu dan pembuatan Tanggul, diperkirakan selesai tahun ini sesuai dengan Skidul selesai bulan Desember 2022. “Kalau pekerjaan kontraktor yang dilaksanakan untuk tahun ini masih sesuai dengan Skidul. Mudah-mudahan semua pekerjaan dapat dituntaskan sesuai dengan anggaran yang dibutuhkan,” ujarnya.

Lokasi pekerjaan Tebat Gelumpai.
Papan pelaksana kerja.
Sedang melaksanakan pekerjaan dengan alat berat.

Dijelaskan Kasmadi bahwa pakerjaan Tebat Gelumpai bertahap hingga tahun depan (2023) bila anggaran turun “Insyah Allah” pekerjaan akan selesai semua dengan aitem pekerjaan yakni Beton, Jogingtrek dan pagar pada tahun 2023 tuntas, masyarakat sekitar maupun pendatang dapat menikmati Wisata bersama keluarga. “Kami berharap agar masyarakat setempat nantinya dapat menjaga kebersihan danau,” tutupnya.

Loading...

Untuk diketahui bahwa nama Tebat Gelumpai sama dengan Tebat simpang Rukis adalah Kolam yang tidak habis-habisnya Air dari kolam tersebut hingga Air tidak kekurang bagi masyarakat kota Manna. Sehingga masyarakat sekitar berbondong-bondong mencari ikan hingga ketengah lumpur mencari ikan (memancing,red). Maka Pemerintah Daerah kabupaten Bengkulu Selatan dibawah komando pak Gusnan Muliady (Bupati,red) mengeksikusi dengan Program Wisata. Sehingga program pembangunannya dilaksanakan BWSS VII Bengkulu. “Kami mewakili masyarakat setempat sangat berterimakasih dengan program yang sedang dilaksanakan Pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Selatan maupun Provinsi Bengkulu yang telah membangun Tebat Gelumpai menjadi Wisata,” ungkap Aank Mantan Anggota DPRD Pro Bengkulu pada koran harapanrakyatonline.com. efendi silalahi

Tinggalkan Balasan