SD Negeri IV Tigaraksa Kekurangan Ruang Kelas

oleh -215 views
SD Negeri IV Tigaraksa
TANGERANG, HR – Ketika menemui kepala Sekolah SDN IV Tiga Raksa Tangerang, (26/08) yang tepatnya beradu di Jalan Aria Jaya Santika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Haji Abdul Mungsi, Kepala Sekolah, mengatakan, bahwa pembangunan yang sedang dilakukan oleh UPT–Cipta Karya dalam penambahan ruang kelas yang berlantai dua.
Tahun ajaran baru banyak orang tua murid mendaftarkan anaknya ke SD Negeri IV Tigaraksa namun tidak tertampung. Karena 1 ruang kelas terdiri dari 40 orang siswa total 360 orang. Untuk penambahan yang sedang berjalan 6 ruangan maka 6 x 40 orang 240 orang siswa, sedangkan jumlah siswa yang ada di SDN IV Tigaraksa 821 orang siswa maka masing kurang 5 ruangan 5 x 40 = 200 orang, ujar Kepala Sekolah SD Negeri IV Tigaraksa Tangerang.
“Saya sudah mengajukan untuk penambahan ruangan lagi pada Camat Surya sebelum Camat Mas Yoyon Suryana untuk menambah bangunan lagi, agar 821 orang siswa dapat tertampung dan dapat belajar dengan baik,” katanya.
Abdul Mungsi sudah beberapa kali mengusulkan masalah Sekolah kepada dana Musrembang, agar dibuatkan sekolah, penambahan ruang sekolah karena siswa 821 orang. Namun usulan Kepala Sekolah SDN IV Tigaraksa tidak ditanggapi oleh Pemkab Tangerang.
Katanya lagi, sebelum pensiun dari jabatan apa yang menjadi cita-cita dapat terealisasi. Dengan penambahan bangunan sekolah kurang lebih 5 ruangan lagi. Sehingga dapat menampung siswa SDN IV Tigaraksa yang totalnya 821 orang, agar lingkungan sekolah dan bisa tertampung dengan penambahan ruangan lagi, betapa penting pendidikan di kabupaten Tangerang jumlah siswa terlalu banyak hingga tidak tertampung dengan adanya ruangan.
Kepada Pemkab Tangerang jajarannya, beserta UPT – Cipta Karya agar sesegera mungkin dapat memberikan dan memenuhi kebutuhan ruangan untuk SDN IV Tigaraksa Tangerang, sehingga di akhir masa jabatan Abdul Mungsi sudah dapat terealisasi dengan baik. ■ linda

Tinggalkan Balasan