Satu Warga Terkonfirmasi Positif Corona Pasien13 “Diduga Terpapar Melalui  Hajatatan!”

oleh -253 views
Satu Warga Terkonfirmasi Positif Corona Pasien13 Diduga Terpapar Melalui Hajatatan!

PAGARALAM, HR – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Propinsi Sumatera Selatan Syamsul Bahri Burlian melalui virtual menyampaikan Pasien tekonfirmasi positif Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kota Pagaralam per tanggal 15 September 2020 kembali bertambah satu orang, Selasa (15/09/2020).

Satu orang terkonfirmasi positif ini setelah gugus tugas menerima hasil pmeriksaan dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Klas I Palembang. saat ini yang bersangkutan tengah menjalani ‘isolasi mandiri’ dirumahnya.

Terpisah, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni  kepada teman-teman wartawan mengatakan indikasi pasien 13 ini terpapar melalui “hajatan atau persedekahan”.

Terkait hal tersebut, merupakan landasan alasan bahwa saat ini pemerintah, “belum memberikan izin, kepada masyarakat Pagaralam menggelar hajatan,” kata Pian.

Sesuai dengam instruksi presiden bahwa saat ini pemerintah tengah gencar mengupayakan agar virus corona ini dapat segera berakhir.

Pihaknya Pemerintah kota Pagaralam saat ini setelah nanti perwako nomor 30 tahun 2020 diterapkan Pemkot akan mendirikan nomor pengaduan untuk mengetahui atau memantau jika masih ada maayarakat yang menggelar persedekahan.

Loading...

“Selanjutnya kita segera akan kerahkan dilima kecamatan dimana camat masing masing untuk melakukan pendekatan secara persuasif sehingga dalam penindakanya tidak ada gesekan” ini kita lakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” kata Pian kepada teman-teman wartawan. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan