Satria Competition 2018

oleh -885 views

JAKARTA, HR – Sebanyak 53 sekolah negeri maupun swasta di Jakarta Barat turut dalam Satria Competition 2018, ajang kompetisi yang digelar setiap tahunnya. Untuk tahun 2018, tiga lembaga bersinergi mengadakan kompetisi dengan cara digabung antara MI, MTs, dan SMK.

Umar Abdul Azis S.Pd selaku Ketua Pelaksana melaporkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menggalang silaturahmi antar pelajar satu sekolah maupun pelajar sekolah peserta lainnya. SMK Satria sudah 8 tahun mengadakan Satria Cup. Yayasan Satria sudah beberapa kali mencapai prestasi di wilayah Pendidikan JB II, yakni diantaranya SMK berhasil juara lari O2SN tingkat Jakbar, juara menyanyi solo FLSN tingkat Jakarta Barat, juara I kreativitas siswa bidang tekhnik computer dan jaringan tingkat Jakarta Barat, dan untuk kegiatan kali ini kompetisi pertama kali menggunakan nama – nama pejabat wilayah Jakarta Barat untuk kategori Futsal.

Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat, Hj. Dr. Urip Asih, M.Pd mengapresiasi luar biasa kepada Yayasan Satria yang telah menggali potensi bagi siswa dan meningkatkan kinerja guru. Harapannya semoga Yayasan Satria semakin berkembang sebagaimana meningkatkan mutu akademik maupun non akademik.

Di tempat yang sama, Ir. H. Nasruddin saat berbincang – bincang dengan HR, mengatakan, bahwa tujuan diadakannya Competition Cup 2018 ini adalah untuk mempromosikan keberadaan Yayasan Satria, dan tujuan program yang akan kita capai khususnya untuk peserta didik baru akan tercapai.

Untuk kali ini tiga lembaga yaitu MI, MTs, SMK bergabung bersinergi mengadakan kompetisi ini. Pengawas Yayasan ini menjelaskan, kompetisi yang dilombakan antara lain untuk tingkat SD/MI diantaranya menari, menggambar, tahfidz. Tingkat MTs / SMP, jenis yang dilombakan tahfidz, hadroh dan MTQ. Untuk SMK jenis yang dilombakan futsal, hadroh dan tahfidz. Kegiatan ini diadakan setiap menjelang tahun ajaran baru dan merupakan agenda tahunan Yayasan Satria.

Loading...

Acara dihadiri oleh Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat Hj. Dr. Urip Asih M.Pd, Pengawas Yayasan Satria Ir. H. Nasruddin, para guru, Kapolsek Kembangan, Camat dan Lurah Kembangan serta orang tua murid dan peserta kompetisi. jm

Tinggalkan Balasan