Satpol PP Rohul Siap Bantu Polri dan TNI Amankan Pilkada Serentak

oleh -298 views
ROKAN HULU, HR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Rokan Hulu (Rohul) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), menyatakan siap bekerja membantu Polri dan TNI sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rohul 9 Desember 2015 mendatang.
Itu disampaikan Kepala Satuan Satpol PP Rohul Roy Roberto di ruang kerjanya, Rabu (21/10). Menurutnya, saat ini 1.886 Linmas sudah ready (siap) bekerja di lapangan, ditambah dengan 400 Satpol PP Rohul untuk membantun Polri dan TNI.
“Dari 160 desa/kelurahan di Kabupaten Rohul, nantinya kita tugaskan Linmas dua orang untuk di dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta satu Satpol PP di luar TPS,”terangnya.
Kata Roy lagi, setelah surat suara didistribusikan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rohul ke 16 kecamatan, nanti sekitar 20 Satpol PP akan di stanby di setiap kantor camat.
“Usai HUT RI dan HUT ke 16 Kabupaten Rohul, kita sudah berikan intruksi kepada anggota baik yang BKO, seluruh kita beri arahan dan pemahaman, kalau kita akan melaksanakan kerja berat lagi untuk mengamankan pesta demokrasi. Semuanya sudah siap dan sudah kita sosialisasikan,” ucapnya.
Untuk pengadaan seragam Linmas, sambung Roy, secara administrasi sudah dimasukkan ke Unit Layanan Pelelangan (ULP) Rohul. Pekan pertama pada Bulan November 2015 sudah dimulai dan pekan ketiga semuanya sudah siap. “Mudah-mudahan tak ada kendala dan halangan lain. Sehingga semua berjalan dengan lancar dan aman dengan harapan Pilkada Rohul nanti sukses dan terbaik di Provinsi Riau dari delapan kabupaten/kota yang menyelengarakan pemilu,”harapnya. ds

Tinggalkan Balasan