Satlantas Polres Garut Gelar Operasi

oleh -647 views
Kasat Lantas Polres Garut AKP. Rd Erik Bangun Prakarsa bersama Iptu Tejo Reno

GARUT, HR – Dalam Rangka menekan angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) di wilayah hukum Polres Garut, jajaran Satlantas Polres Garut, Senin pagi (22/01), gelar operasi giat preventif/dakgar (penindakan pelanggaran yang kasat mata) di Jl. Raya alun-alun Tarogong dan Jl. Raya Suherman Garut, Jawa Barat.

Puluhan kendaraan roda dua, roda empat maupun roda enam tidak luput dari pemeriksaan anggota petugas satlantas polres Garut, bahkan puluhan kendaraan yang tidak bisa memperlihatkan kelengkapan surat-surat kendaraan dari mulai STNK dan SIM langsung ditindak tegas melalui penilangan sampai penahanan unit kendaraan.

Kasat Lantas Polres Garut AKP. Rd Erik Bangun Prakarsa, Senin (22/01), ditemui awak media di ruang kerjanya di Mapolres Garut didampingi Iptu Tejo Reno, mengatakan, kegiatan operasi giat preventif/dakgar (penindakan pelanggaran yang kasat mata) sengaja digelar sesuai program Korlantas Polri melalui Subditgakum Polda, dimana didalamnya terdapat tujuh point sasaran utama diantaranya tidak memakai helm, mengemudi sambil mabuk, mengemudi dibawah umur, melebihi kecepatan, tidak memakai safety belt (sabuk pengaman), penggunaan hand phone saat mengemudi, dan melawan arus.

“Semua kendaraan baik roda dua, roda empat, maupun roda enam semuanya kita periksa tanpa kecuali, hal ini dilakukan guna membantu menekan tingginya angka curanmor agar tidak dimanfaatkan oleh para pelaku yang dengan mudah menjual kendaraan curian kepada masyarakat luas,” ujar Kasat Lantas.

Klasifikasi Penertiban/penindakan bagi para pelanggar sesuai sasaran tersebut, kata AKP. Rd Erik, bisa dilihat secara kasat mata langsung oleh petugas, apabila tidak bisa memperlihatkan surat-surat kendaraan baik STNK ataupun SIM dengan terpaksa akan kami amankan unit kendaraan pelanggar tersebut.

“Pihak polres tidak akan segan-segan menindak tegas para pengendara yang tidak mengindahkan keselamatan dalam berlalulintas apalagi sampai tidak memiliki kelengkapan Surat-surat dalam berkendara,” ujarnya lagi.

Loading...

AKP Rd Erik Bangun Prakarsa berharap masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan diri dalam berlalulintas, tetap tertib serta patuhi aturan-aturan berlalulintas. deni

Tinggalkan Balasan