Sari Ater Punya Paket Wisata Syariah dan Ziarah Religi

oleh -222 views
SUBANG, HR– Pengelola obyek wisata Sari Ater Kabupaten Subang mengembangkan paket wisata syariah dan ziarah religius menyusul tingginya minat kunjungan wisatawan luar negeri dari sejumlah negara di kawasan Timur Tengah dan Malaysia.
Humas Obyek Wisata Pemandian Airpanas PT Sari Ater, H Yuky Azuwania mengungkap, pengembangan wisata syariah diantaranya diwujudkan melalui pemisahan antara kolam rendam dan kamar yang khusus untuk pengunjung pria dengan pengunjung wanita. Pihaknya pun tidak menyediakan minuman beralkohol.
“Kami menambahkan segmen baru, yakni pengembangan wisata syariah untuk membidik pengunjung warga Malaysia dan pengunjung dari kawasan Timur Tengah. Sebab, pangsa pasar dari kedua negara itu cukup bagus,”terangnya, Minggu lalu.
Menurutnya, kendati pengembangan wisata syariah mulai dilakukan tahun ini, namun sejatinya manajemen obyek wisata andalan Pemkab Subang ini sudah sejak lama mengembangkan potensi tersebut. “Selama bulan puasa, kami pastikan tidak akan disatukan antara pengunjung pria dengan wanita di setiap kamar atau kolam rendam,”papar Yuky Azuwania.
Wisata syariah yang dimaksud, kataYuky, pihaknya menyediakan kegiatan siraman rohani, tadabbur alam dan renungan malam bagi para pengunjung. Meskipun mengusung konsep wisata syariah, namun pihaknya tetap menonjolkan seni budaya lokal dan kolam air panas sebagai menu unggulannya.
“Kami juga tetap menyuguhkan minuman khas Subang kepa¬da setiap pengunjung, yakni minuman jus nanas. Dengan upaya ini, kami berharap pengunjung bisa mengingat ciri khas Subang,” ucapnya.
Lebih lanjut dikatakan, jumlah pengunjung dan tamu hotel yang menginap di obyek wisata tersebut setiap tahun mengala¬mi penambahan. Tahun 2014, jumlah tamu yang menginap di hotel Sari Ater mencapai 1,6 juta orang. Sedangkan pengunjung rekreasi mencapai tiga juta orang.
Yuky menambahkan, musim liburan lebaran tahun ini dipastikan akan mengalami penambahan pengunjung. Pasalnya, hal itu didukung dengan telah dibukanya jalan tol Cikopo.”Jadi wisatawan lokal yang akan berkunjung ke Wisata Sari Ater dari Sumedang, Cirebon, Majalengka, Indramayu.Tangerang dan Jakarta dapat melalui Gerbang Tol Cilameri Subang Kota,” imbunya.  
■rasjaya

Tinggalkan Balasan