Bupai Subang: PNS Bawa Mobdin untuk Mudik, Pengkhianat Rakyat

oleh -243 views
SUBANG, HR – Bupati Subang Ojang Sohandi mengeluarkan larangan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pejabat di lingkungan Pemkab Subang menggunakan mobil dinas (Mobdin) untuk mudik lebaran.
Himbauan itu satu kebijakan dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Bahkan, secara tegas Ojang mengatakan, menggunakan kendaran (mobil) dinas untuk kepentingan pribadi, seperti buat mudik lebaran sama saja dengan perbuatan yang mengkhiyanati rakyat.
Ia juga menyarankan, pejabat yang hendak mudik lebaran lebih baik menyewa kendaraan atau naik kendaraan umum, ketimbang menggunakan kendaraan dinas. “Perbuatan itu jauh lebih mulia dan bermartabat di mata rakyat,”kata Ojang kepada wartawan.
Soal sanksi bagi pejabat yang membawa kendarannya untuk mudik, Bupati dari PDIP itu menegaskan pihaknya tidak menyiapkan sanksi berat. Hanya saja ia meminta bawahannya itu mampu membedakan kapasitasnya sebagai pejabat dan pribadi, termasuk dalam penggunaan kendaraan yang dibiayai dari uang rakyat tersebut. ■herpan

Tinggalkan Balasan