Sanggar Duta Budaya Sunda Harapkan Bantuan Pemerintah

Sanggar Duta Budaya Komeng group atapnya roboh 
TANGERANG, HR – Lingkung seni budaya sunda topeng Duta Budaya Komeng Group, beralamat di Kp Rancaserdang RT 014/ 04 Desa, Rancaiyuh, Panongan, Kab Tangerang ini keberadaannya sangat memperhatinkan. Atap bangunan sanggar yang ambruk/ roboh hingga kini belum ada satupun dari pihak pemerintahan desa dan kecamatan yang tergugah hatinya untuk memberikan bantuan.
Padahal, sebelum bangunan atap sanggar roboh, Tatang S akrab disapa Abah Komeng sudah terlebih dahulu mengajukan permohonan ke Camat Panongan Prima Saras Puspa. Namun Sampai saat ini realisasi nya belum ada, Kamis (14/05).
Bila di lihat dari sudut pandang, Lingkung Seni Budaya Sunda Topeng Duta Budaya Komeng Group. Terlihat dari golongan Orang yang berada, Karena melihat dari sisi Penampilannya di saat Rombongan Sanggar Duta Budaya Komeng Goup mentas. Namun di sisi lain, yaitu kehidupan Abah Komeng sehari-hari keberadaannya sungguh sangat memprihatinkan.
Pasalnya, dengan adanya hal ini, tak satu pun dari pihak Pemerintahan Desa Rancaiyuh maupun Pemerintahan Kecamatan Panongan yang tahu akan hal itu. Tatang S selaku pimpinan Rombongan Sanggar seni Budaya Topeng, yang penghasilan kehidupannya sehari-hari Ia dapatkan dari hasil manggung dan buruh Tani, Lain dari itu sama sekali tidak ada penghasilan.
Kepala Desa Rancaiyuh Sugiono saat di temui HR di tempat kediamannya, sangat terkejut ketika mengetahui tempat tinggal warganya atap rumahnya ambruk.
Kades Sugiono yang akrab disapa warganya Lurah H Maya mengatakan, Dengan adanya kejadian musibah yang menimpa wargannya Ia tak akan berdiam diri dan tutup mata, Kades Rancaiyuh akan berupaya untuk dapat membantu meringan kan beban warganya yang kena musibah.
“Kejadian yang menimpa Keluarga Besar Sanggar Topeng Komeng Group baru saya tahu sekarang ini, Tentunya ini sebagai tanggung jawab saya selaku Kepala Desa Rancaiyuh dan Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu meringankan beban Bapak Komeng,” ungkap Kades kepada HR dan Komeng saat menghadap di tempat kediamannya. ■ angga mc

Tinggalkan Balasan