Saluran Diperbaiki, Warga Tanjung Duren Berterima Kasih

oleh -285 views
JAKARTA, HR – Tahun anggaran 2017 ini di sepanjang Jalan Raya Tanjung Duren, Sudin Sumber Daya Air Jakbar menganggarkan pekerjaan peningkatan saluran dan pelebarannya. Tidak tanggung-tanggung, saluran yang dikerjakan tersebut kurang lebih sepanjang satu kilometer.
Warga sepanjang Jalan Raya Tanjung Duren, terlebih warga yang bermukim di sepanjang jalan tersebut sangat senang dengan hasil pekerjaan yang dikerjakan Sudin Sumber Daya Air Jakbar. Menurut warga, cara kerja pelaksana pekerjaan patut diacungi jempol karena saluran digali dengan kedalaman lebih kurang dua meter.
Dengan kedalaman dua meter tersebut, otomatis akan mampu menampung debit air yang pembuangannya mengarah langsung ke Kali Gendong. Warga pun senang dan sangat berterima kasih karena dipastikan wilayah tersebut akan bebas banjir dan limbah rumah tangga yang pembuangannya ke saluran dapat dengan lancar diteruskan ke Kali Gendong.
Berdasarkan pantauan HR, hampir setiap hari Sudin Sumber Daya Air Jakbar membongkar saluran lama dan menggantinya dengan udit ukuran 100 hd. Memang untuk sementara, arus lalu lintas di sekitar pekerjaan terlihat macet, karena termasuk wilayah strategis dan banyak jenis usaha di sepanjang jalan tersebut. Namun, warga masih memakluminya demi teratasinya ancaman banjir di wilayah itu.
Kasudin Sumber Daya Air Jakbar, Imron, ketika dikonfirmasi, mengimbau kepada warga Tanjung Duren Barat untuk bersabar dan mendukung pekerjaan peningkatan saluran di wilayahnya. “Mohon warga bersabar, pekerjaan saluran ini nantinya juga dapat dinikmati warga. Mengenai jalur saluran ada yang sejajar dengan jalan dan ada pula yang lebih tinggi dari jalan, bukanlah suatu masalah, yang terpenting tidak dicor mati,” ujar Imron.
“Mohon warga bersabar, pekerjaan saluran ini nantinya juga dapat dinikmati warga. Mengenai jalur saluran ada yang sejajar dengan jalan dan ada pula yang lebih tinggi dari jalan, bukanlah suatu masalah, yang terpenting tidak dicor mati,” ujar Imron.
Andi, warga RW 04 Tanjung Duren Barat, Jumat (24/11), mengatakan kepada HR, bahwa dirinya dan warga lain sangat senang, karena mobilitas pelaksana pekerjaan sangat cepat dan tanggap. “Salurannya digali dalam. Kami warga sudah bisa tenang tidak perlu khawatir ancaman banjir lagi. Terima kasih untuk Sudin Sumber Daya Air Jakbar dan Walikota Jakarta Barat,” ujarnya. kornel


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan