Sahabat Rakyat Masih Dinanti Masyarakat Mamuju

oleh -21 views
Sahabat Rakyat Masih Dinanti Masyarakat Mamuju.

MAMUJU, HR – Program Safari Sehari Berbakti untuk Rakyat (Sahabat Rakyat) merupakan inovasi layanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju dalam mendekatkan layanan kepada masyarakat, akhirnya finis di Kabupaten Mamuju dan Simboro sebagai kecamatan terakhir yang merasakan sentuhan langsung pemerintah berupa pelayanan kesehatan gratis, pelayanan akta kependudukan dan pelayanan perizinan, serta sejumlah pelayanan lainnya.

Program yang telah di kombinasikan dengan metode siaran live facebook dan telah berganti nama menjadi Sahabat Rakyat virtual pasca pandemi ini, dipastikan telah dilaksanakan di semua kecamatan yang telah digilir dengan menggabungkan beberapa kecamatan pada tiap pelaksanaannya untuk tahun 2020, dimulai dari kecamatan Tapalang-Tapalang barat dan Balabalakang, disusul kecamatan Kalukku-Papalang dan Bonehau, selanjutnya Kecamatan Sampaga-Tommo dan Kalumpang.

Meski tidak semua kecamatan dapat di kunjungi oleh pimpinan daerah sebagaimana awal kegiatan sahabat rakyat, namun di semua kecamatan tetap melangsungkan layanan kemasyarakatan di waktu kegiatan virtual melalui facebook dilangsungkan.

Sebagai kegiatan penutup tahun 2020, Sahabat Rakyat Virtual Mamuju-Simboro menampilkan sesuatu yang sangat berbeda utamanya pada sesi Dialog virtual, acara yang dipandu Ashari Rauf tersebut dilangsungkan di Nal Cafe di area Rumah Adat Mamuju dengan nuansa yang sangat santai dengan iringan musik oleh band lokal.

Sesi dialog pun tidak lagi searah bersama bupati, namun turut menghadirkan para pelaku usaha, tokoh masyarakat di Kabupaten Mamuju.

Merasakan manfaat Sahabat Rakyat, salah seorang pelaku UMKM Dahlia mengaku, program unggulan pemkab Mamuju ini akan sangat dinantikan kembali kehadirannya di waktu mendatang, olehnya pelaku usaha yang akrab dengan sapaan mbak Del ini berharap kegiatan Sahabat Rakyat dapat dilanjutkan kembali dimasa yang akan datang.

Harapan yang sama juga ditegaskan Camat Simboro Syahid Pattoeng, bahwa gagasan pelaksanaan Sahabat Rakyat sangat luar biasa, karena telah sangat banyak membantu masyarakat utamanya yang berada di pelosok daerah, dengan kehadiran layanan di area pemukiman penduduk maka mereka tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke pusat pemerintahan untuk mengurus keperluan mereka.

Loading...

Bupati Mamuju, Habsi Wahid juga merasakan hal yang sama, ia mengaku telah sangat banyak menerima masukan dari masyarakat tentang keberhasilan Sahabat Rakyat, olehnya ia berkesimpulan bahwa kegiatan tersebut memang masih sangat baik untuk dilanjutkan namun tentu dengan berbagai perbaikan demi meningkatnya kualitas pelayanan bagi masyarakat. tia

Tinggalkan Balasan