Pencalonan dan Syarat Calon Sangat Krusial untuk Diperhatikan Dimasa Pendaftaran Balon Kepala Daerah

oleh -29 views
Pencalonan dan Syarat Calon Sangat Krusial untuk Diperhatikan Dimasa Pendaftaran Balon Kepala Daerah.

MAMUJU, HR – Di masa pendaftaran ini yang sangat krusial untuk di perhatikan adalah syarat pencalonan dan syarat calon. Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Sulbar Rustang dalam sambutannya pada sosialisasi pencalonan dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Mamuju tahun 2020 yang digelar oleh KPU Mamuju.

Kegiatan tersebut berlangsung di warkop DJ 47 Karema Mamuju, Kamis (3/9/2020) yang dihadiri Ketua KPU Prov Sulbar Rustang, metua KPU Mamuju Hamdan Dangkang, Divisi Perencanaan, data dan Informasi KPU Mamuju Asriani, Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM KPU Mamuju Ahmad Amran Nur.

Selain komisioner KPU turut di hadiri kabag OPS polresta Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, kesbangpol Mamuju para partai politik komisioner Bawaslu Mamuju, para tamu undangan dan puluhan awak media yang ada di Mamuju.

“Syarat pencalonan ini harus lengkap, kemudian syarat calon itu bisa saja memungkinkan untuk belum lengkap karena masa pemeriksaan kesehatan itu lewat dari masa pendaftaran,” kata Rustang.

Masa pendaftaran bakal calon kata Rustang, tanggal 4 sampai dengan tanggal 6. Masa pemeriksaan kesehatan itu terakhir tanggal 11, makanya Verifikasi syarat calon itu di mulai tanggal 12.

“Nah, hal-hal seperti ini saya mengingatkan bahwa sesungguhnya bagi seluruh partai politik pengusung bakal pasangan calon untuk intensif berkonsultasi, untuk berkoordinasi dengab pihak KPU sebagai penyelenggara, makanya di sediakan ruangan khusus untuk berkonsultasi,” ujar Rustang.

Di tempat yang sama Komisioner KPU Mamuju, Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM Ahmad Amran Nur menjelaskan, kegiatan sosialisasi pencalonan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan, guna menghindari hal-hal yang berpotensi membuat dokumen pencalonan, menjadi Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Dalam kegiatan ini pula, akan disampaikan materi strategi pengamanan oleh kabag OPS Polresta Mamuju, pada saat hari pendaftaran. Kenapa ini penting, supaya di lapangan nanti tidak ada kesalah pahaman, karena KPU membatasi jumlah orang yang hadir dan kami, sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan, terkait hal itu,” kata Amran.

Melalui kegiatan itu Amran berharap pasca terselenggaranya agenda sosialisasi pencalonan itu, seluruh pengurus Parpol baik pendukung maupun pengusung, Iangsung menyampaikan hasilnya ke Tim Sukses masing-masing bakal calon, sehingga tidak ada Iagi konfoi massa pendukung saat mendaftar di KPU.

Sementara ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang menyampaikan, dalam proses pendaftaran pasangan bakal calon bupati Mamuju, pihaknya akan menyiapkan Live Straeming di akun resmi facebook, Youtube dan Instagram KPU Mamuju.

Loading...

“Jadi kami akan menggunakan medsos fasebook supaya tim-tim semua peserta pemilu bisa melakukan nonton bareng lewat Youtube KPU Mamuju, kemudian Instagram KPU Mamuju melakukan siaran langsung proses pendaftaran ini jadi masyarakat yang tidak datang bisa menyaksikan secara langsung,” kata ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang. tia

Tinggalkan Balasan