Rumah Dinas Lurah Alih Fungsi Jadi Cuci Steam

oleh -239 views
JAKARTA, HR – Ada beberapa rumah dinas lurah di Jakarta Barat yang rusak parah dan tak terurus. Bahkan ada yang berubah fungsi, terparah diantaranya rumah dinas Rawa Buaya (Cengkareng), Rumah Dinas Tegal Alur (Kalideres), Rumah Dinas Keagungan (Taman Sari) dan Angke (Tambora).
Beralih fungsi menjadi tempat steam mobil atau motor adalah rumah dinas Kembangan Selatan. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Barat, Edy Mulyanto, mengatakan rusaknya beberapa rumah dinas disebabkan karena rumah tersebut tidak di tempati.
Sehingga mengakibatkan kerusakan dan kondisi tersebut kian parah akibat ulah oknum–oknum tangan jahil yang mengambil bagian–bagian dari bangunan rumah dinas tersebut.
Menurutnya, kerusakan tersebut tidak dapat segera diperbaiki, sebab tahun ini tidak ada pengusulan perbaikan atau pembangunan keempat rumah dinas tersebut.
”Tidak ada usulan untuk perbaikan. Tahun ini hanya ada renovasi total kantor–kantor kelurahan. Rumah dinas yang rusak saat ini berjumlah 17 unit. Sedangkan kondisinya yang masih baik dan layak ada sebanyak 21 unit. Karena sulitnya lahan dari 56 kelurahan yang ada di Jakarta Barat memang belum semuanya ada rumah dinas,” ujar Edy Mulyanto. ■ jm

Tinggalkan Balasan