RSUD R. Syamsudin, SH Tampung Rujukan Korban Gempa Cianjur

oleh -47 views
RSUD R.Syamsudin, SH Tampung Rujukan Korban Gempa Cianjur.

SUKABUMI, HR – Gempa yang terjadi di wilayah Cianjur beberapa waktu lalu mengakibatkan Puluhan korban warga Cianjur, yang merupakan korban gempa Magnitudo 5,6 yang terjadi pada. Senin, 21 November 2022 kemarin, dirujuk ke RSUD R.Syamsudin, SH. Selasa (22/11/2022).

“hingga pukul 14.16 WIB, kami menerima pasien warga korban gempa asal Kabupaten Cianjur. Ada sekitar 55 orang saat ini sudah ditangani disini,”ucap Kabag Umum dan Kepegawaian RSUD R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi, Dr.Suprianto, Selasa (22/11/2022).

kebanyakan pasien korban mengalami patah tulang dan luka cidera di kepala. Sampai saat ini dari 55 pasien, 4 diantarnya sudah pulang, 1 meninggal dunia, dan 1 lagi pulang sendiri.

“Dari 55 pasien itu, 31 laki-laki dan sisanya perempuan,” ucapnya.

Sedangkan tenaga medis sendiri, lanjut Suprianto, pihaknya menggunakan sumber daya yang ada di RSUD R. Syamsudin SH, ditambah dengan dokter spesialis, teman-teman perawat, dan tenaga pendukung lainya.

Loading...

Untuk daya tampung, pihaknya telah mempersiapkan 55 tempat tidur bagi korban gempa, disamping juga untuk pasien rujukan yang harus cuci darah. ida

Tinggalkan Balasan