Rocky Gandeng Mangku Pastika Nyanyikan Lagu “Bali Shanti”

oleh -160 views
BALI, HR – Konser launching album kedua I Ketut Rochineng bertajuk ‘Nyujuh Ipian’ berlangsung meriah di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali, Selasa (16/8) malam. Banyak kejutan ditampilkan dalam launching album baru Rochineng yang kini beken dengan nama Rocky tersebut. Bahkan, Gubernur Pastika juga turut naik panggung menyumbangkan suara emasnya.
Gubernur Bali
“Sebenarnya saya ingin menggelar acara launching album ini di panggung terbuka Ardha Candra seperti album pertama saya Bali Shanti. Tapi karena takut hujan, ya terpaksa di dalam gedung (Ksirarnawa),” ujar Ketut Rochineng ditemui sebelum naik panggung, Selasa sore. Launching album tersebut ditandai dengan penyerahan DVD album ‘Nyujuh Ipian’ kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika.
Dalam sambutannya, Gubernur Pastika tak sungkan memuji upaya Rochineng berkarya di bidang seni musik. “Mari kita apresiasi dan ikuti jejaknya yang telah berusaha mencoba melakukan hal positif. Saya melihat lagu-lagunya sarat dengan pesan-pesan moral, seperti salah satunya berjudul ‘Nyujuh Ipian’, tergambar bagaimana kita harus mengejar impian dengan kerja keras,” puji Pastika.
Selain menampilkan pemilik album yakni Rochineng alias Rocky yang malam itu tampil keren dengan mengenakan setelan jas hitam, konser launching album Nyujuh Ipian juga dimeriahkan artis-artis top Bali, seperti Yong Sagita, Widi Widiana, Dek Ulik, Eka Jaya, Ayu Wiryastuti, De Ama, dan Tri Puspa. Penonton yang hadir tergolong spesial, didominasi para pejabat SKPD maupun anggota DPRD Provinsi Bali. Bahkan orang nomor satu di Pemprov Bali Made Mangku Pastika pun turut memberi support ‘anak buahnya’ yang kini masih menjabat sebagai Kepala BKD Provinsi Bali itu. Mangku Pastika naik panggung bersama Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry menyanyikan lagu ‘Bali Shanti’.
Masih sama seperti album pertamanya Bali Shanti, Rochineng menyebut penjualan album kedua ini juga mempunyai misi membantu warga miskin dengan program Bali Shanti. “Jadi pejualan album baru saya ini tetap untuk melanjutkan program Bali Shanti, karena masih banyak warga kurang mampu di Bali yang masih membutuhkan uluran tangan,” tegas Rochineng.
Dalam album ini, pria yang sudah 38 tahun lebih mengabdi sebagai PNS di Pemprov Bali ini juga secara khusus menciptakan lagu berjudul ASN (Aparatur Sipil Negara). “Lagu ini untuk memotivasi agar ASN (PNS) meningkatkan kinerja dan profesionalisme,” ungkapnya. Disebutkan, dalam Undang-Undang ASN yang baru, pemerintah sangat peduli dengan PNS. Misalnya, usia pensiun pegawai dari 56 tahun menjadi 58 tahun. Demikian juga pejabatnya dari 56 tahun menjadi 60 tahun.
Saking bersemangat dengan album barunya ini, Rocky harus melakukan syuting video klip di Singapura. “Kenapa saya pilih syuting di luar negeri (Singapura). Ya, seperti pesan dari lagu Nyujuh Ipian, saya ingin memberikan gambaran bahwa kita, masyarakat Bali, terutama anak muda harus memiliki cara pikir yang luas. Jangan hanya diam di desa saja. Bekerja dan belajarlah sampai ke luar negeri,” tegasnya. ans


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan