Revitalisasi Pasar Terminal

PAGARALAM, HR – Kawasan Pasar Terminal Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan bakal direvitalisasi melalui suntikan dana pusat, Kementerian Perdagangan senilai Rp5,1 miliar.
“Rencana revitalisasi kawasan Pasar Terminal Nendagung sudah diajukan sejak beberapa tahun belakang. Jika tak ada halangan sekitar Agustus 2015 rencana pengerjaan dilaksanakan,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Disprindagkop UKM dan PP) Kota Pagaralam, Rahmad Madroh SSos MM, melalui Kabid Perdagangan, Rano Pahlezi, kepada teman-teman wartawan.
Tahapan persiapan revitalisasi pasar yang sudah dilakukan kata Rano, belum lama ini sudah penerbitan izin lingkungan (UKL dan UPL, red), detail engineering design (DED) atau perencanaan kegiatannya. Untuk proses tender sedang dilakukan. “Jika tender pengerjaan selesai, dilanjutkan dengan pembangunan dilakukan oleh kontaktor”.
Lanjut Rano, rencana revitalisasi kawasan pasar seluas sekitar 2.700 meter persegi ini akan didesain refresentatif (nyaman, red), dilengkapi sejumlah fasilitas. “Selain dibuat sejumlah los dagang bagi pedagang juga kios dan sarana pendukung lainnya, seperti mushala, WC, running teks harga Sembako, termasuk CCTV untuk keamanan,” pihaknya berharap ekonomi perdagangan di kawasan terminal iniini bisa lebih menyentuh pada ekonomi kerakyatan. ■ jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan