Reses Anggota DPR RI ke Desa Kandang, Warga Minta Dibangun Jembatan

oleh -188 views
TEBO, HR – Untuk bisa mencapai Desa Kandang Kabupaten Tebo, H.Zulfikar Achmad bersama rombongannya terlebih dahulu harus menyeberangi Sungai Batanghari, untuk menyeberangi Sungai Batanghari ini satu-satunya alat transportasinya adalah perahu penyebrangan yang disebut dengan “pompong” setelah sampai di seberang sungai Batanghari rombongan pun harus berjalan kaki sejauh lebih kurang 300 meter.
Desa Kandang yang keberadaannya di seberang ini kondisinya sangat jauh berbedadengan desa lainnya, karena minimnya transportasi dan tidak tersedianya akses jalan, inilah yang membuat desa Kandang ini sedikit tertinggal dari desa lainnya.
Desa yang terletak di pinggiran Sungai Batanghari ini memerlukan perhatian serius dari pemerintah, terutama sarana prasarana pendidikan, kesehatan dan infrastruktur lainnya agar dapat menyeimbangkan dengan desa-desa tetangganya.
Kendati pun tim Zulfikar Achmad menyebrangi Sungai Batanghari dan berjalan kaki baru bisa sampai ke desa tujuan, namun acara reses untuk menampung aspirasi masyarakat tetap dilakukannya dengan sukses, bahkan terlihat antusias masyarakat untuk bisa bertemu dan bertatap muka dengan Zulfikar Achmad.
Dalam Kunjungan reses yang diselenggarakan 24 Desember 2015 di malam hari bertempat di Mesjid setempat, Drs.H Zulfikar Achmad anggota DPR RI Komis IX Fraksi Partai Demokrat ini menyampaikan program kerja yang dibidanginya berkaitan dengan Kesehatan, ketenagakerjaan, BPJS, BKKBN Nasional sekaligus menampung aspirasi dan keluhan masyarakat di Desa Kandang-Tebo.
Dalam Kesempatan itu H.Zulfikar Achmad juga memberikan santunan kepada anak yatim di desa tersebut.
Menanggapi usulan dan permintaan masyarakat agar di bangun Jembatan Penyeberangan, dikatakan Zulfikar, “ya, Saya akan memperjuangkan jembatan Penyeberangan untuk masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa kandang.”
Sementara itu Kepala Desa Kandang Ali Lukman mengakui bahwa selama ini belum ada pejabat tinggi apalagi anggota DPR-RI datang ke desanya, untuk itulah dengan senang hati warga menyambut kedatangan H.Zulfikar Achmad.
“Kami bangga dan sangat senang di kunjungi oleh Zulfikar Achmad Desa Kami ini, meskipun ia datang menyeberangi Sungai Batanghari dengan pompong, selama ini tidak pernah ada pejabat tinggi yang datang ke desa kami ini,” tutur Kepala Desa Kandang.
Warga berharap H.Zulfikar Achmad untuk memperjuangkan pembangunan Jembatan Penyeberangan di Desa Kandang. daus/lojer/001

Tinggalkan Balasan