Rekomendasi Izin Lingkungan Terhadap Usaha  Bangunan, dan Tata Ruang Bangunan Panda Water Park Desa Pagaragung “Dipertanyakan?”

Rekomendasi Izin Lingkungan Terhadap Usaha Bangunan, dan Tata Ruang Bangunan Panda Water Park Desa Pagaragung "Dipertanyakan?"

PAGARALAM, HR – “MENJADI SOROTAN PUBLIK!” rekomendasi izin lingkungan terhadap usaha bangunan dan tata ruang bangunan pada water park di desa Pagaragung Dipertanyakan?.

Seperti kita ketahui bersama maraknya  tempat wisata air yang baru dibangun di kota Pagaralam akan membantu menunjang objek wisata khususnya.

Tapi hendaknya kegiatan usaha objek wisata tersebut “mengikuti aturan yang ada” khususnya dikota pagaralam.

Yang kita ketahui bersama seperti IMB ,izin pariwisata, dan izin lingkungan nya.

Tapi hal ini tampaknya menjadi pertanyaan publik panda water park desa pagaragung yang baru saja diresmikan beberapa hari yang lalu dan lebih mencengangkan launching panda water park itu sendiri langsung dibuka oleh kepala dinas pariwisata kota Pagaralam Muhamad Brilian belum lama ini (10/10/2020).

Hal ini jelas menjadi sorotan publik padahal menurut informasi dari kepala dinas lingkungan hidup kota Pagaralam panda water park itu sendiri belum mempunyai izin lingkungan terhadap usaha  terkait objek wisata nya.

Ditemui teman-teman wartawan (12/10/20) kepala dinas lingkungan hidup kota Pagaralam Joni ,SE.MM mengatakan dan menegaskan, “bahwa LH pagaralam belum pernah menerbitkan rekomendasi izin lingkungan terhadap usaha kegiatan tersebut,” ujar Joni.

Rekomendasi Izin Lingkungan Terhadap Usaha Bangunan, dan Tata Ruang Bangunan Panda Water Park Desa Pagaragung “Dipertanyakan?”

Pantau teman-teman wartawan dilapangan memang bangunan panda water park ini sudah lama dibangun dan terbengkalai terkesan tak terawat sekarang sudah difungsikan untuk objek wisata air.

Terpisah, Ketua Forum Wartawan Independen Pagaralam (FWIP) nuar dimintai pendapatnya kepada teman-teman wartawan mengatakan mestinya izin lingkungan terhadap usaha  tersebut diterbitkan terlebih dahulu dan dicek tata  tata ruangan bangunan nya sudah layak apa belum karena objek wisata tersebut akan dikunjungi banyak orang di menjaga keselamatan dan apalagi  bangunan tersebut menurut pantauan kami selama sudah lama terbengkalai sehingga menjadi sorotan publik terkait pembukaan objek wisata tersebut apalagi panda water park tersebut dekat pemukiman warga dan persawahan penduduk jadi kami minta kepada dinas terkait untuk turun mengecek bangunan tersebut tegas nuar.

Dihubungi via telpon pemilik dan pengolahan objek wisata panda water park desa Pagaragung Simon cuman membalas whatshap untuk “menghubungi kepala perizinan kota Pagaralam?”.

Loading...

Terpisah, Kepala Dinas Pelayanan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja (DISPMTPTSPKT) Kota Pagaralam Lili Ernani SE. STT. M.Kes kepada teman-teman wartawan diruang kerjanya belum lama ini (12/10) mengatakan terkait hal tersebut sedang dalam proses dalam waktu dekat akan selesai, saat disinggung mengenai objek wisata panda water park yang sudah dibuka tersebut. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan