Ratusan Warga Duri Kosambi Jakbar Ikuti Pawai Obor

JAKARTA, HR – Berbagai tradisi digelar dalam menyambut perayaan Tahun Baru Islam 1439 H. Seperti yang terjadi di daerah Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat ini. Ratusan warga melakukan pawai sambil membawa obor dan berbagai ornamen lainnya.
Tujuan diadakannya pawai obor setiap Tahun Baru Islam adalah untuk menjalin silaturahmi dan mempererat Ukhuwah Islamiyah warga Duri Kosambi Crengkareng Jakarta Barat. Momen Pergantian Tahun Baru Islam ini diharapkan dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Selepas sholat Isya, masyarakat berbondong-bondong mendatangi tempat dimana mereka pertama kali melakukan start. Tepatnya di depan Mushala Al Barkah dan berakhir di depan Pondok pesantren Al Itqon.
Para ibu, kaum bapak, remaja serta anak-anak terlihat sangat antusias menyambut acara ini. Ada yang berjalan kaki sambil memegang obor, ada pula yang berkendaraan dan tak lupa sholawat dan Takbir selalu dikumandangkan.
Selesai berkeliling tepatnya di depan Ponpes All Itqon warga yang mengikuti pawai disambut oleh petasan dan diberikan konsumsi ala kadarnya dan diadakan doorprize. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan