Lagu ICBANANA Lebih Baik dari Despacito

oleh -195 views
JAKARTA, HR – Meski lagu Despacito yang dibawakan Luis Fonsi feat Justin Bieber sukses dan booming hingga detik ini. Akan tetapi lagu itu menuai banyak kontroversi dan penolakan, bahkan tak sedikit negara yang mencekal lagu tersebut. Sebabnya lagu “Despacito” dalam bahasa Spanyol syairnya mengandung arti sensual.
“Despacito” memiliki makna ‘perlahan’. Lirik yang termuat di dalamnya mengisahkan sebuah hubungan intim yang dilakukan secara perlahan dan meninggalkan memori yang mendalam. Juga lagu Despacito dianggap memberikan pelajaran yang buruk bagi masyarakat.
Ditengah maraknya lagu Despacito, muncullah ICBANANA dengan video parodinya, justru dianggap memberikan warna baru. ICBANANA adalah parodi, tapi ini bukan parodi dari sebuah lagu, atau artis. #ICBANANA adalah parodi dari setiap video musik mainstream yang telah dirilis dalam lima tahun terakhir. Beberapa tokoh masyarakat dan musisi, bahkan memberikan tanggapan positif atas lagu ICBANANA yang dibawakan oleh IC feat Don Hohova.
“Waktu yang versi asli penyanyinya, kan agak kurang banyak. Dan jadi fenomenal saat mereka duet dengan Justin Bieber. Cuma kan, kalau musiknya bagus, makna lagunya juga bagus,” ungkap Irma Dharawangsa, saat dihubungi media ini, Rabu (20/09/2017), seraya menambahkan ICBANANA bisa diterima karena lagu tersebut bisa dikonsumsi anak anak.
Hal senada diutarakan Gubernur Anies Baswedan “ Debagai manusia yang berpendidikan harus bisa menyaring segala bentuk seni yang masuk, apalagi jika sampai merusak moral. Lagu ICBANANA sendiri lebih layak dikonsumsi, karena Icbanana tidak memiliki arti yang tabu,” pesannya. igo


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan