Ratusan Pembalap Ikuti Final Kejurda Sirkuit

oleh -202 views
KLATEN, HR – Pembalap motor trail dari berbagai daerah turut serta mengikuti ajang balapan bertajuk grand final Kejurda IMI Jawa Tengah di arena balap Desa Sukorini, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Sabtu dan Minggu (10-11/10).
Setidak 147 pembalap dan 254 starter saling berpacu melintasi sirkuit bekas sawah sepanjang lebih dari 500 meter. Ada 21 kelas yang diperlombakan dalam event kali ini diantaranya bebek standar pemula lokal DIY, bebek standar lokal DIY dan Jateng, bebek standar pemula open, bebek standar pelajar 17 tahun, FFA pemula.
Kemudian, bebek modifikasi junior, FFA junior, bebek modifikasi senior, FFA senior, mini moto 8 tahun, mini moto 12 tahun, mini moto 15 tahun, SE 50 CC, trabas non pembalap aktif, veteran 35 tahun keatas, OMR KLX, SE open, trabas lokal Klaten, SE 65 CC, BSTD PML lokal 3 kecamatan.
“Lomba gasstrack ini diadakan atas kerjasama desa Sukorini dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang diikuti oleh pembalap lokal diantaranya ada yang datang dari Jogjakarta, Gunung Kidul, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen,” kata Siswanto, kepala Desa Sukorini kepada Wartawan, Minggu (11/10).
Menurut dia, acara ini untuk mencari bibit-bibit pembalap baru serta untuk menumbuh kembangkan potensi pembalap lokal khususnya kategori junior. Ia berpendapat pembalap Klaten mampu bersaing bilamana diberikan jam terbang yang layaak dan pantas. Kendati demikian, ajang ini merupakan seri pertama yang akan diselenggarakan hingga ajang kejuaraan daerah seri V.
Dalam ajang grand final tersebut memperebutkan tropi dan uang pembinaan diantanranya untuk kategori open juara I, II dan III serta juara harapan I dan II. Sedangkan untuk yang lokal diambil juara I, II dan III. Siswanto berharap, selain mentargetkan Kejurda Jateng juga dengan lomba tersebut bisa mengurangi aksi balap liar yang akhir-akhir ini marak. ani sumadi

Tinggalkan Balasan