Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Penanganan Covid 19

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Penanganan Covid 19.

MUARA TEWEH, HR – Covid-19 telah menjadi masalah serius dan perlu penanganan khusus bagi seluruh bangsa-bangsa di dunia yang mengharuskan manusia untuk menjalankan pola hidup baru dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Pemerintah Kabupaten Barito Utara ikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah yang diadakan secara Virtual di ruang rapat, rumah jabatan Bupati Barito Utara.

Rapat diikuti oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, didampingi dengan kapolres Barito Utara, kasdim Barito Utara serta unsur kepala perangkat Daerah Kabupaten Barito utara, Kamis (24/09/2020).

Acara dibuka langsung oleh sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri dan diikuti oleh seluruh Forkompinda dan unsur kepala perangkat daerah se-Kalimantan Tengah yang tergabung dalam pertemuan daring.Dalam paparan sekretaris Daerah provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri memaparkan bahwa kasus terpapar virus Covid-19 diwilayah Provinsi Kalimantan Tengah secara Komulatif pertanggal 23 September 2020 sebanyak 3.355 orang, dalam perawatan berjumlah 627 orang, sembuh 2.598 orang, serta 130 orang meninggal dunia.

Loading...

Untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terkhususnya di wilayah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Tengah agar menerapkan 4M yaitu memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Rapat dilanjutkan dengan beberapa paparan oleh beberapa kepala perangkat daerah tentang percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. mps

Tinggalkan Balasan