Putra Labusel Berangkat ke Barcelona Spanyol Perkuat Tim U-12 Indonesia

oleh -131 views
Ibnu Sabian Sinulingga.

Labusel, HR  Dunia persepak bola yang berlaga di Barcelona Spanyol U-12 untuk memperkuat tim Indonesia, seorang putra Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ibnu Sabian Sinulingga kelahiran Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan salah satu pemain Tim Sepak bola U-12 FOSSBBI Rajawali Muda yang ikut berangkat ke Barcelona Spanyol  mewakili Negara Indonesia pada bulan Oktober 2019.

Tim Sabian berhasil menjuarai kompetisi sepak bola U12  AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2019 yang diselenggarakan pada Minggu (28/7-2019)  lalu di Stadion Soemantri Brodjonegoro dengan skor akhir 3–2 atas Tim Raja Bintang dari Nanggroe Aceh Darusalam.

Ibnu Sabian Putera dari Juan Sinulingga merupakan asset berharga dan kebanggaan  bagi masyarakat kabupaten Labuhanbatu Selatan. Sabian adalah salah satu bukti nyata bahwa Labusel memiliki potensi yang sangat prestasi Nasional yang dimiliki kabupaten Labusel, serta sudah semestinya mendapat perhatian istimewa dari pemerintah kabupaten dan Negara.

Seperti diungkapkan Raviun Nasution (62), warga Kotapinang kepada awak media, Kamis (01/08-2019), kita harus bangga kepada Sabian yang telah mampu membawa nama baik Kabupaten Labusel, untuk tingkat internasional sehingga untuk sangat diharapkan perhatian pemerintah kepada Sabian,” katanya.

Ditempat terpisah H Mhd Surya Aswin Nst (H Budi) ketua FKPPI Labusel juga mengatakan, hal yang sama. “Kita bangga dengan Ibnu meski masih kanak kanak di usia 12 tahun dia telah berprestasi di tingkat nasional dan mari kita Do’akan bersama agar timnya sekaligus yang mewakili Indonesia mampu berlaga maximal dan bisa menjuarai kompetisi di Barcelona Spanyol,” harapnya.

Pelatih, sekaligus kakek Sabian, Aguan, saat dikonfirmasi (2/8/2019) di kediamannya Blok Songo Kotapinang Labusel, mengatakan, memang sejak duduk di kelas empat sekolah Dasar (SD) dia mulai memiliki bakat dan semangat yang kuat untuk bermain bola.

Loading...

Bahkan dia (Sabian)  tidak mau ketinggalan setiap ada kompetisi sepak bola, sehingga dengan semangat dan bakatnya dia ikut berangkat ke Barcelona Spanyol mewakili Negara Indonesia untuk U 12. “Semoga timnya dapat meraih juara disana,” katanya. bs

Tinggalkan Balasan