Kunker dan Ramah Tamah Pangdam XII /Tpr ke Melawi

oleh -266 views
Mayjen TNI Herman Asaribab, Dandim 1205 Sintang, Bupati Melawi Panji S.Sos dan lainya.

MELAWI, HR – Kunjungan kerja (Kunker) Pangdam XII/Tpr, Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab, di Wilayah Dandim 1205 Sintang bersama rombongan di Kabupaten Melawi, Senin (29/7 – 2019).

Dalam acara kunjungan kerja ini sekaligus ramah tamah dengan forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Melawi yang digelar di pendopo rumah jabatan Bupati Melawi,

Bupati Melawi Panji S.Sos mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XII/ Tpr dan rombongan yang mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Melawi. Beberapa waktu lalu Bapak Pangdam XII/Tpr juga mengunjungi Kabupaten Sekadau dalam rangka pembukaan gawai adat Dayak ke X di Kabupaten Sekadau tahun 2019 ini.

Bupati Melawi menuturkan, kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi dan TNI di wilayah Kabupaten Melawi sangat diharapakan.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Melawi menyampaikan terimakasih kepada pihak TNI yang sudah menjaga kedaulatan negara secara khusus di Kabupaten Melawi yang sampai saat ini tetap aman-aman saja. Terimakasih juga kepada instansi pertikal lainnya yakni Polri dan Kejaksaan yang sudah bekerjasama dengan baik dengan pemerintahan di Kabupaten Melawi,” ucap Pangdam.

Herman Asaribab juga mengatakan terimakasih kepada Bupati Melawi serta seluruh masyarakat Kabupaten Melawi  yang sudah menerima dan menyambut kedatangannya di Kabupaten Melawi dalam rangka kunjungan kerja serta melihat kenerja anak buahnya dalam menjalin kerja sama terhadap pemerintah daerah di Kabupaten Melawi ini.

“Dalam berkerja sama untuk membangun serta mensejahterakan masyarakat desa yang mendiri, maupun dalam dunia pendidikan sekolah, serta dalam konteks menjaga situasi kondusif di Melawi,” ucapnya.

Pangdam mengajak pemerintahan, swasta dan masyarakat Kalimantan Barat khususnya untuk di Kabupaten Melawi, meningkatkan kepedulian dan keterpanggilan dalam penanggulan karhutla. Serta menindak tegas para pelaku pembakaran yang terindikasi sengaja dibakar oleh pihak-pihak oknum tertentu.

Mengenai wacana pembangunan Kodim di Kabupaten Melawi Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan, itu kebijakan dari pemerintah daerah, bukan dari kami.

Loading...

” Merasa diperlukan keberadaan Kodim di Kabupaten Melawi, tentunya pemkab akan mengirimkan surat kepada kami, untuk kami tindaklanjuti ke Kasad dan Panglima TNI,   sehingga menjadi prioritas, yang meminta, bukan kami yang berinisiatif. Apalagi Bupati sudah menyiapkan lahan untuk diolah menjadi sarana dan fasilitas Kodim di Melawi ini kedepan,“ pungkas Mayjen TNI Herman Asaribab.Abd.

Tinggalkan Balasan