Purwanti: Para Penyedia yang Tidak Memasang Lantai Kerja akan Dipotong Pembayaranya

Kasudin SDA Jakbar Purwanti Suryandari.

JAKARTA, HR – Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat Purwanti Suryandari, ditemui dikantornya, Senin (07/12/2020). Mengatakan, pekerjaan saluran di beberapa titik yang ada di Jakbar, diwilayah rawan banjir. Hal ini, dilakukan untuk mengurangi genangan air dalam musim penghujan.

“Kita mengutamakan pekerjaan saluran, dimasing-masing wilayah yang sering tergenang air, ada berapa titik wilayah Jakbar yang masih terkenang air,” jelas Purwanti.

Terkait masih adanya pekerjaan saluran, yang tidak memberikan papan proyek tersebut, sebagai informasi terhadap masyarakat, Purwanti menambahkan. Dalam pekerjaan tersebut, memang Ekatalog, dalam rincian Ekatalog itu memang tidak ada ditulis seperti papan proyek dan bedeng, tapi bukan berarti penyedia tidak memberikan papan proyek tersebut sebagai bahan informasi bagi masyarakat.

“Saya sudah menegor para penyedia biar papan proyek itu dipasang dilokasi proyek dan harus mencantumkan berapa besar alokasi anggaran yang dikucurkan Pemprov DKI Jakarta,” jelas Purwanti.

Tentang anggaran proyek Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, Purwanti menambahkan, untuk pekerjaan saluran yang ada di 6 Kecamatan, sebanyak 10 titik, memang seharusnya pekerjaan tahun ini banyak. karena, adanya efaluasi anggaran akibat Covid-19, sehingga anggaran SDA tahun ini untuk seluruh anggaran kegiatan yang dikerjakan sama pihak ketiga atau penyedia terkait saluran, dianggarkan Rp 14 Milliar.

“Ada 10 titik pekerjaan yang ada di 6 Kecamatan, yang dikerjakan oleh para penyedia, anggaran tersebut sekitar Rp. 14 Miliiar,” kata purwanti.

Adanya beberapa pekerjaan yang kurang rapih seperti jalan patra raya, akibat pemasangan U-ditch, yang bergelombang, pihaknya akan mengevaluasi terhadap seluruh pekerjaan, akan dilakukan perbaikan oleh penyedia, bila perlu SDA akan memakai alat Tenol untuk mengukur kemiringan U-ditch yang sudah terpasang.

Setiap pemasangan U-ditch, yang dilakukan oleh penyedia, tentang tidak adanya pemasangan lantai kerja, Purwanti menekankan, bahwa dalam pemasangan Yudith itu, memang memakai lantai kerja dan itu harus dipasang, penyedia dan ketinggian lantai kerja 5 Cm. akan dilakukan Evaluasi terhadap para penyedia yang tidak memasang lantai kerja.

Loading...

“Dalam Ekatalog, sifat pembayarnnya, yang terpasang yang akan dibayar, Kita akan memotong anggaran bagi penyedia yang tidak memasang lantai kerja,” kata Purwanti. didit/agus

Tinggalkan Balasan