Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar Pendidikan se–Kecamatan Kalideres

Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar Pendidikan Se–Kecamatan Kalideres.

JAKARTA, HR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) bidang pendidikan dalam menangani pandemi Covid-19.

Program ini adalah panggilan terbuka bagi perorangan, perusahaan, CSR dan sebagainya untuk membantu para peserta didik dan para guru dalam melaksanakan tugas kegiatan Belajar Mengajar di masa pandemi Covid-19 di provinsi DKI Jakarta dengan mempertemukan masyarakat yang ingin memberi dan pihak peserta didik dan guru yang membutuhkan bantuan.

KSBB bidang pendidikan ditujukan untuk membantu para peserta didik dan para guru yang bersekolah di Jakarta dengan ekonomi rentan terutama yang terdampak selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlaku di Jakarta.

Berdasarkan landasan hukum dan peran sesuai instruksi Sekda No 82 Tahun 2020, peranan Dinas Pendidikan selaku koordinator Pelaksana KSBB, menentukan dan menetapkan kriteria penerima, menyediakan dan mengoordinasi para peserta didik dan pendidik serta sekolah kepada Disdukcapil, Dinsos dan lain-lain.

Sudin Pendidikan dan Kasatlak memantau dan mendampingi pelaksanaan serah terima agregator, kolaborator kepada penerima, melakukan koordinasi dan pendampingan pelaksana pendidikan di wilayahnya, berkoordinasi dengan Diskominfotik- Jakarta Smart.

Peranan Kepala Sekolah yaitu memonitor peserta didik penerima gawai digunakan belajar jarak jauh, validator melakukan lain–lainnya verifikasi atas laporan melalui laman KSBB dan lain-lainnya.

Adapun bentuk bantuan yang dapat diberikan dengan KSBB bidang pendidikan yaitu Hand Phone (baru/second), Laptop (baru/second), Tab (baru/second), PC (baru/second).

Rapat koordinasi via zoom meeting diikuti oleh Kepala Sekolah SLB, SD, SMP, SMA, SMK dan PKBM Negeri/swasta se- Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat dengan nara sumber Tim KSBB Dinas Pendidikan dan Tim Jakarta Smart City.

Loading...

Rokhidin, Kasatpel Pendidikan Kecamatan Kalideres mengucapkan, terimkasih kepada seluruh Kepala Sekolah di wilayah Kalideres. Jm

Tinggalkan Balasan