Program KB Harus Digelorakan Semua Pihak

oleh -443 views
Bupati Uu Ruzhanul Ulum, Kepala BKKBN Prop Jabar, Serta Kepal BPMKB Kab Tasikmalaya foto bersama dengan Kader Penyuluh KB
TASIKMALAYA, HR– Keberhasilan pencapaian program Keluarga Berencana (KB) tidak akan tercapai bilamana kurangnya dukungan dan partisipasi dari semua pihak. Karena itu, program KB ini harus digelorakan dan harus mendapat dukungan penuh dari semua pihak, terutama dari BPMKB Kab.Tasikmalaya.
Semua stakeholder mulai dari pemangku kepentingan sampai dengan masyarakat biasa, agar bersama-sama menggelorakan program Keluarga Berencana (KB) ini, disemua tempat maupun setiap kegiatan-kegiatan, baik kegiatan Pemerintahan maupun pihak swasta serta kegiatan lainnya.
Demikian dikatakan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga tahun 2015 yang di laksanakan di Gedung Pendopo Baru, jalan Bojong Koneng Singaparna Kab.Tasikmalaya.
Rakerda dihadiri Kepala BKKBN Propinsi Jawa Barat Drs. Sugilar, para Kepala Dinas, Badan, Kantor serta para Camat, Anggota DPRD, Tim Pengggerak PKK, unsur Muspika, ketua IBI dan IDI serta tamu undangan lainnya.
”Program KB dengan slogan 2 anak cukup atau 2 anak lebih baik, ini tidak akan berarti dan berjalan, jika tidak ada dukungan penuh semua pihak, karena itu kami mengajak dan menghimbau untuk saling menggelorakan program-program KB ini, mari kita bekerja keras dan bersinergis serta berkesinambungan agar sasaran pencapaian program-program KB bisa tercapai secara optimal,” jelas Bupati.
Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Jawa Barat Drs. Sugilar yang hadir dalam Rakerda tersebut mengatakan, BKKBN bukan semata-mata hanya mengurus dan mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, mengatur kehamilan, tetapi labih dari itu, berkewajiban memperjuangkan kepentingan–kepentingan masyarakat guna mewujudkan keluarga yang berkualitas.
”Kita bersinergis dengan Pemerintah Kota Dan Kabupaten di Jawa barat untuk terus berkerja keras dalam rangka mewujudkan secara optimal pencapaian program-program KB,”ungkapnya.
Sementara itu, Kabid KB pada BPMKB Kab.Tasikmalaya Yayan Supriadi saat ditemui di Rakerda tersebut mengatakan, pihaknya terus menggelorakan program KB di setiap kegiatan-kegiatan, dan membuka akses ke kelompok generasi muda, keluarga Pra Sejahtera serta kelompok masyarakat tertinggal dan terpencil untuk meningkatkan kesadaran dan mengajak mereka ikut serta dalam program KB guna bagi meningkatkan kualitas dan derajat hidup yang lebih baik. ■ seda

Tinggalkan Balasan