Predikat WTP Hingga Penghargaan Daerah Kreatif

Bupati saat sambutan sidang paripurna istimewa Hari Jadi Majalengka ke-529 di Gedung Negara Pendopo Bupati, Senin (17/6).

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka, Karna Sobahi menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan pembangunan Kabupaten Majalengka. Dengan melakukan pergeseran paradigma dari “Membangun Daerah ke Daerah Membangun”.

Menurutnya merupakan upaya untuk mengurangi kesenjangan desa dan kota dilakukan dengan mempercepat pembangunan desa mandiri. Selain itu, untuk membangun keterkaitan ekonomi lokal antara desa dan kota melalui pembangunan kawasan pedesaan. Hal tersebut, diungkapkan Bupati saat sambutan sidang paripurna istimewa Hari Jadi Majalengka ke-529 di Gedung Negara Pendopo Bupati, Senin (17/6).

Bupati menyampaikan laju pembangunan yang meningkat pesat di Kabupaten Majalengka, tentu tidak lepas dari penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Dengan kembali diraihnya Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, enam Kali berturut-turut.

Selain penghargaan tersebut, lanjutnya, Pemkab Majalengka juga memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

“Atas prestasinya dalam penilaian akuntabilitas kinerja tahun 2018 dengan Predikat B dan Kabupaten Majalengka juga dinobatkan pula sebagai salah satu kabupaten kreatif “Awarding Creative Cities of West Java” oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” sebut Bupati.

Loading...

Selain itu, tambah Bupati Karna Sobahi, ada lagi penghargaan lainnya pada bidang pemerintahan maupun kegiatan olahraga. “Diperolehnya penghargaan ini tentunya sangat membanggakan dan ini menjadi motivasi bagi kami diawal tugas menjadi Bupati dan Wakil Bupati dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik,” tukasnya. lintong

Tinggalkan Balasan