Danrem 142/Tatag Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Kuker ke Yonif 721/Makkasau

Bertemu prajurit dan persit di Aula Baharuddin Yonifn 721 Makkasau.

PINRANG, HR – Markas Komando Yonif 721/Makkasau di Benteng Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan kunjungan dari Komandan Korem 142 Taroada Tarogau Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto bersama istri yang juga Ketua Persit Koorcabem 142, Nyonya Tik Teddy Danarto.

Ini kunjungan pertama Danrem 142/Tatag di Yonif 721/Makkasau Pasca Lebaran Idul Fitri. Bertemu dengan seluruh prajurit dan persit di Aula Baharuddin Yonifn721/Makkasau. Danrem tak lupa ucapkan Maaf Lahir Batin dan memberikan sprit kepada Prajurit Yonif 721 yang akan mengemban tugas negara di perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini.

Beberapa gambaran tentang wilayah Papua secara rinci juga disampailan Danrem termasuk situasi, kondisi dan permasalahannya. Disela pertemuan, salah satu persit dari prajurit Yinif 721/Makkasau bernama Alfarida Syaeful Amri juga bertanya kepada Danrem tentang bagaimana mengatasi kekhawatiran mereka jika nantinya telah ditinggal tugas suami. Dan apa saja yang bisa dilakukan sembari menunggu suami kembali dari tugas yang panjang

Danrem kemudian memberikan nasehat agar Ibu-Ibu persit yang di tinggal suami ke medan tugas agar senantiasa memberikan doa dan semangat serta memperbanyak kegiatan keagamaan dan silaturahmi sesama persit, agar kejenuhan tidak menjadi beban.

“Untuk menghilangkan rasa jenuh ditinggal suami, selalu berdo’a demi keselamatan dan kesuksesan suami tempat tugas, lakukan kegiatan keagamaan secara bersama sama, sering lakukan silaturahmi antara ibu ibu, beri dorongan moril agar suami tetap semangat dan fokus serta konsentrasi dalam melaksanakan tugas” jawab Danrem.

Menambahkan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 juga mengingatkan bahwa sejatinya wanita yang akan menikah dengan TNI hakikatnya telah siap atas segala tugas yang di emban calonnya. Dan akan terus memberikan yamg terbaik demi karier suami jika telah sah manjadi Persit

“Sebelum menikah kita sudah berkomitmen bahwa tugas Negara adalah diatas segala galanya, kita ini adalah wanita pilihan, semua harus bangga menikah dengan seorang Prajurit,” ujarnya.

Loading...

“Kuatkan iman, tetap berdo,a agar suami sukses dan selamat dalam melaksanakan tugas.
Biarkan suami melaksanakan tugasnya dan kita sebagai istri menjaga kesetiaan dan nama baik keluarga ” pesan Ny.Atik Teddy Danarto. tia

Tinggalkan Balasan