PPDB Online SDN Kedoya Selatan 01 Jakarta Barat

PPDB Online SDN Kedoya Selatan 01 Jakarta Barat.

JAKARTA, HR – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta tahun ajaran 2021/2022 sudah dimulai. Ada beberapa jalur pendaftaran untuk jenjang SD (Sekolah Dasar) yang bisa dipilih. Diantaranya adalah jalur Afirmasi, Zonasi hingga pindah tugas Orangtua dan anak guru.

Untuk SD (Sekolah Dasar), jalur Afirmasi sudah dibuka secara online, Senin (7/6/2021). Dikutip dari ppdb.jakarta.go.id jalur Afirmasi merupakan jalur pendaftaran PPDB yang memberikan kesempatan kepada anak–anak dari keluarga tidak mampu.

Kemudian jalur Zonasi adalah jalur pendaftaran PPDB yang diperuntukkan bagi anak–anak yang berdomisili di dalam wilayah zonasi yang telah ditetapkan dengan memperhatikan sebaran sekolah, data sebaran domisili calon peserta didik dan kapasitas daya tampung sekolah. Ketentuan tersebut disesuaikan ketersediaan jumlah anak usia sekolah pada setiap jenjang di daerah tersebut.

Panitia PPDB Online SDN Kedoya 01 Jakarta Barat saat ditemui HR menjelaskan bahwa SDN Kedoya Selatan 01 ada 3 rombel (rombongan belajar), jalur afirmasi inklusi menerima 6 anak, anak tak mampu, DTKS, jaklinko berjumlah 18 anak, anak guru 2 anak, jalur zonasi 70 anak. Total keseluruhan PPDB berjulah 96 anak. Untuk orang tua yang tidak mengerti alur pendaftaran pihak sekolah dapat membantu untuk memproses PPDB.

Loading...

“Syamsidah selaku Kepala Sekolah di ruang kerjanya mengharapkan semoga PPDB dengan sistem baru ini sekolah tidak mengalami kesulitan dan diberi kelancaran aamiin,” pungkasnya. jm

 

Tinggalkan Balasan