PPDB 2019 SDN Meruya Selatan 01 Pg, Jakarta Barat Berjalan Lancar

oleh -113 views
Penjelasan PPDB 2019 SDN Meruya Selatan 01 Pg.

JAKARTA, HR – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 yang dibuka perdana, Senin (17/6/2019) cukup dikeluhkan para orang tua murid terutama para ibu-ibu lantaran kurang sosialisasi.

PPDB 2019 SDN Meruya Selatan 01 Pg.

Namun demikian, beberapa sekolah sudah ramai sejak kemarin, para orang tua sibuk mendaftarkan anaknya. Seperti halnya SDN Meruya Selatan 01 Pg yang beralamat di Jl H Juhri Meruya Selatan.

Dra Hj Dahlia selaku kepala Sekolah SDN Meruya Selatan 01 menerangkan kepada orang tua yang telah hadir di sekolahnya. Untuk daya tampung SDN Meruya Selatan 01 Pg yaitu 121 orang, jalur zonasi 71 orang dan untuk sisanya jalur non zonasi dan luar DKI.

Pendaftar PPDB 2019 SDN Meruya Selatan 01 Pg.

Untuk menghilangkan keraguan para orang tua, dirinya menambahkan, waktu pendaftaran calon siswa dalam PPDB tahun 2019 terbagi dalam lima kategori, yakni Inklusi, zonasi umum, zonasi afirmasi, non zonasi tahap 1 umum dan non DKI serta non zonasi tahap 1 afirmasi.

Pendaftaran tahap inklusi dikhususkan bagi anak – anak yang berasal dari lembaga pendidikan khusus. Tahap zonasi umum dikhususkan bagi calon siswa yang berdomisili dekat dengan sekolah tujuan, sedangkan tahap zonasib afirmasi dikhususkan bagi calon siswa seperti anak panti, supir jaklingko, kartu Jakarta Pintar.

Loading...

Sedangkan tahap non zonasi tahap 1 umum dibuka bagi calon siswa umum dan calon siswa luar DKI Jakarta yang berdomisili di luar sekolah tujuan, begitu juga dengan tahap non zonasi tahap 1 afirmasi.
Saat dihubungi HR melalui telepon genggamnya Dahlia berharap PPDB 2019 semoga akses webnya lancar tidak mengalami kendala apapun baik sekolah maupun orangtua. jm

Tinggalkan Balasan