Polsek Lakbok Pantau Penyaluran BLT

Polsek Lakbok Pantau Penyaluran BLT.

CIAMIS, HR – Kepedulian Pemerintah Pusat dan Daerah kepada Masyarakat yang terkena dampak Civid-19 terus dilakukan, berbagai himbawan termasuk bantuan terus dikucurkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Virus Corona.

Untuk memberikan rasa aman dan lancar dalam menyalurkan bantuan tersebut, Kapolsek Kecamatan Lakbok melakuakan kegiatan edukasi dan koordinasi dengan aparatur Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis.

Bertempat aula kantor desa Cintaratu, Bhabinkamtibmas Aiptu Waris bersama Babinsa, Kepala desa dan perangkat Desa melaksanakan kegiatan edukasi dan koordinasi terkait penyaluran dana BLT yang berasal dari Dana Desa (15/06/2020).

Menurut Bhabinkamtibmas Aiptu waris menjelaskan, edukasi dan koordinasi yanh kami lakukan semata mata demi keamanan dan kenyamanan kepada 160 keluarga penerima manfaat yang akan menerima bantuan

Adapun lanjut waris, bantuan tersebut yang bersumber dari BLT-DD yang akan disalurkan ke masing-masing KPM yang besarnya bantuan sebesar Rp 600.000.

Kemudian lanjut waris, kegiatan ini dilaksanakan dengan mempedoman kepada protokol kesehatan, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu menurut  Asep Didi selaku PLT kepala Desa Cintaratu mengatakan, penyaluran bantuan yang bersumber dari BLT DD,merhpakan salah satu program pemerintah untuk membantumeringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid.

Sedangkan kata Asep, besarnya bantuan mencapai 600.000 setiap bulannya untuk 3 bulan, bantuan BLT DD ini diharapkan mampu untuk menutupi kebutuhan pokok masyarakat selama pandemi Covid-19.

Loading...

Kemudian lanjut Asep, “kami sangat mengapresiasi kepada kinerja RT dan RW yang telah memilah dan memilih warganya agar betul betul para oenerima tepat sasaran,” tandasnya. deden

Tinggalkan Balasan