Polsek Cipondoh: Mari Sukseskan Pilkada Banten 2017

oleh -210 views
TANGERANG, HR – Banten adalah sebuah provinsi di Tatar Pasundan, serta wilayah paling Barat di wilayah Pulau Jawa, Indonesia. Provinsi ini pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat. Banten pun juga dikenal dengan sebutan Tanah Jawara.
Pada 15 Februari 2017 Provinsi Banten akan menggelar Pesta Demokrasi yakni Pilkada Banten 2017. KPU Provinsi Banten dan KPU Kota Tangerang sebagai pihak Otoritas Penyelenggaraan Pilkada Banten 2017. Segala bentuk persiapan sudah di lakukakan tahapan-tahapan adhoc seperti Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK),Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pelantikan PPL (Pengawas Pemilu Lapangan(PPL), Bimbingan Teknis dan Pemuktahiran Daerah Pemilih.
Kepala Polsek Cipondoh Kompol Paryanto SH saat menghadiri agenda KPU Kota Tangerang di Aula Kantor Kecamatan Pinang Kota Tangerang, dalam agenda Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) pada tanggal 23 Agustus 2016 lalu agenda Bimbingan Teknis Pemilihan Gubernur Banten 2017 pada tanggal 26 Agustus 2016.
Ia pada kesempatan sambutan menyampaikan ini adalah suatu peristiwa yang sangat penting dan ke depannya sangat menentukan arah pembangunan maupun kemajuan kita bersama khususnya Masyarakat Banten, mudah-mudahan semuanya akan bisa pegang amanah dengan sebaik-baiknya dan menjaga Integritas Bangsa dan Negara.
Oleh karena itu, amanah yang tidak main-main dan harus kita pegang teguh dengan sebaik-baiknya. Karena demikian dalam Ketatanan Negaraan kita telah memilih suatu Sistem Demokrasi dan disinilah sebuah Demokrasi yang akan kita laksanakan. Maka dari Sistem Demokrasi berupa Pemilu ini akan menghasilkan Pemimpin. Pemimpin ini akan ditentukan oleh kualitas penyelenggara pemilu itu sendiri.
Dalam Agenda ini diikuti dan dihadiri oleh Camat Pinang H Maryono Hasan, Lurah-lurah se-Kecamatan Pinang-Cipondoh, Para Staf Kecamatan Pinang-Cipondoh, Danramil, Perwakilan anggota PPS, se-Kecamatan Pinang-Cipondoh, Anggota PPL se-Kecamatan Pinang-Cipondoh, Sanusi (Ketua KPU Kota Tangerang) Ahmad Syailendra, (Anggota KPU Kota Tangerang), Nurhalim (Anggota KPU Kota Tangerang, Sarmili (Ketua PPK Kecamatan Pinang), Faik Fachroni (Ketua PPK Kecamatan Cipondoh), M Yopi Fahrudin (Panwascam Kecamatan Pinang).
Masih menurut Kapolsek Cipondoh Kompol Paryanto para petugas Pemilu harus terjun di masyarakat untuk menjadi Arbitrase yang Netral dan Independensi serta memperhatikan hukum yang berlaku bahwa sebuah Negara Demokrasi Hukum akan menjadi Tonggaknya Demokrasi.
Untuk itu selenggarakan Pilkada Banten 2017 ini dengan aturan yang sudah ada dengan sebaik-baiknya karena hasil kerja baik akan menentukan arah ke depannya. Mari kita ciptakan Pilkada ini dengan aman, tertib dan sukses sesuai dengan Azas Pemilu Luber, Jurdil. Prinsip-prinsip inilah yang harus kita tegakkan supaya kualitas Pilkada Banten 2017 berjalan baik dan amanah. haryo


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan