Polres Sintang Gelar Sosialisasi Persiapan Hadapi Pemilu 2024

oleh -235 views
Polres Sintang Gelar Sosialisasi Persiapan Hadapi Pemilu 2024.

SINTANG, HR – Dalam persiapan menghadapi pemilu 2024, Polres Sintang Kalimantan Barat, menggelar sosialisasi terkait tahapan pemilu sehingga dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan sukses, Rabu (11/1/2023).

Pada sosialisasi ini Polres Sintang juga turut menghadirkan Ketua KPU Sintang Hazizah, S.Pd, sebagai narasumber langsung yang dapat memberikan gambaran persiapan yang harus dilakukan dari jauh hari oleh seluruh jajaran Polres Sintang.

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian menuturkan sosialisasi ini digelar mengingat dalam kurun waktu yang tidak lama lagi  Pemilu 2024 akan dilaksanakan sehingga Kepolisian sendiri sebagai salah satu unsur pengamanan tentunya dituntut untuk membuat persiapan yang matang guna mensukseskan agenda tersebut.

“Jika kita hitung dari hari ini sampai dimulainya pemilu, kurang atau lebih tersisa hanya satu tahun sehingga dalam kurun waktu ini kita harus mempersiapkan semua dengan matang dari sisi pengamanan,” tutur Kapolres.

Dijelaskan Kapolres Sintang dalam pemilu potensi kerawanan dan pelanggaran merupakan hal yang tidak dapat dihindari sehingga Kepolisian perlu mengantisipasi potensi-potensi tersebut dengan melakukan pemetaan pada setiap wilayah yang dianggap rawan.

“Perbedaan pendapat dalam pemilu tentunya merupakan hal yang wajar, tapi bagaimana cara kita mengantisipasi agar tidak terjadi konflik antar pendukung ini yang perlu dipersiapkan,” jelasnya.

Loading...

Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel dan Polsek jajaran untuk memperketat pengawasan di setiap wilayah mengingat pada tahun ini tahapan Pemilu sudah dimulai oleh masing-masing bakal calon. tim

Tinggalkan Balasan