Polres Majalengka Waspada Antisipasi Gangguan Pemilu

oleh -17 views

MAJALENGKA, HR – Menjelang pencoblosan pada masa tenang Jajaran Polres Majalengka bersama TNI siapkan strategi antsisipasi ganguan menjelang pemilu yang akan di gelar secara serentak Rabu 17/4/2019, untuk memjamin pemilu aman,damai  dan sejuk di Wilayah Kabupaten Majalengka. 

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menyatakan, jajaran Polres Majalengka akan menjaga kondusifitas dengan menggelar patroli di wilayah hukum Kabupaten Majalengka, menjelang pencoblosan pemilu 2019.

“Patroli sinergitas ini berkeliling di tiap zona di wilayah Kabupaten Majalengka dan kita juga punya pasukan cadangan, agar setiap potensi konflik siap memback up, memitigasi dan mencegah potensi konflik terjadi,” katanya, Selasa (16/4).

Menurut kapolres, Di hari masa tenang Pemilu 2019 ini, aparat penegak hukum menggolongkan tingkat keamanan Indonesia pada siaga 1. Namun, dari hasil deteksi intelijen, masih belum ada ancaman.

“Tapi untuk kewaspadaan kita tingkat polres dan polsek jajaran pelaksanaan, tingkat kewaspadaan siaga 1. Kita mengantisipasi segala sesuatu yang mungkin terjadi,” ungkapnya.

Mariyono menjelaskan, masa pencoblosan Pemilu pada 17 April 2019 merupakan puncak pesta demokrasi. Pihaknya bersama TNI mengaku siap mengawal dan menjamin keamanan dari intimidasi dan gangguan.

Di samping itu, masyarakat diminta bersinergi dan ikut membantu dalam mengawal seluruh proses pesta demokrasi dan ia juga meminta masyarakat agar tetap tenang. Selain itu para pemilih harus menyaring segala informasi yang diterima.

Hal itu kata dia, agar para pemilih terhindar dari kabar hoax, atau berbau fitnah. Selain itu, dengan segala jaminan keamanan yang diberikan aparat, masyarakat diharapkan tidak golput dan tidak takut mencoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Prinsipnya kita menghimbau masyarakat supaya tidak mudah terpengaruh terhadap informasi-informasi sumbernya yang tidak kredibel atau sumbernya yang tidak bisa dikonfirmasi,karena TNI dan Polri menjamin Pemilu berjalan lancar,damai, aman dan sejuk, pungkasnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *