Polres Garut Sertijabkan Perwira PJU Polres

oleh -669 views

GARUT, HR – Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S. IK memimpin sertijab tiga perwira pertama dan satu perwira menengah di Polres Garut, Senin (22/01), di halaman Mapolres Garut, Jalan Sudirman Karangpawitan Garut, Jawa Barat.

Kegiatan apel berikut sertijab perwira kepolisian tersebut dihadiri Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S. Ik, para PJU Polres Garut, dan seluruh jajaran anggota Polres Garut.

Keempat perwira polisi yang disertijabkan Kapolres Garut, sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Jabar Nomor: kep/04/I/2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri di jajaran Polda Jawa Barat diantaranya ialah Kasat Reskrim Polres Garut AKP Hairullah yang berpindah mengisi jabatan sebagai Panit I Subdit I Ditreskrimsus Polda Jabar dan digantikan oleh AKP Auliya Rifqie. A. Djabar, S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Megamendung Polres Bogor. Kasat ResNarkoba Polres Garut AKP Asep Darajat, SH mengisi jabatan baru Kapolsek Megamendung Polres Bogor digantikan oleh AKP. Cepi Hermawan, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat ResNarkoba Polres Cianjur. Kasat Intelkam Polres Garut AKP Saefulloh, SH jabatan baru Panit I subdit III Dit Intelkam Polda Jabar digantikan oleh AKP Hana Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Panjalu Polres Ciamis. Dan Kapolsek Kadungora Kompol Apri Rahman, SE jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Sumedang digantikan oleh AKP Jajang Rachmat, S. Sos, M. Si yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Bandung Kidul Polrestabes Bandung.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.IK, mengatakan, bahwa serah terima merupakan hal yang lumrah dan biasa di lingkungan polri, adapun sertijab ini merupakan kebijakan dan satu konsekuensi yang harus dijalankan oleh setiap anggota kepolisian.

“Kita harus menjalankan kewajiban sesuai dengan perintah, mengenai rejeki, promosi dan mutasi sudah ada ketentuannya,” ujarnya.

Bagi pejabat baru, kata Kapolres, selamat datang dan selamat bertugas segera melakukan penyesuaian diri karena disetiap daerah sudah masuk ekskalasi siaga.

Loading...

“Jangan mentang-mentang pejabat baru bisa santai-santai, dan bagi pejabat lama yang mutasi selamat tinggal, selamat bertugas di tempat baru, semoga dapat melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang dibebankan serta menjadikan bekal pedoman kedepannya dengan lebih baik lagi,” tandasnya. deni

Tinggalkan Balasan