Polda Sulbar Menggelar Rakernis untuk Menghadapi Pilkada 2020

oleh -106 views

SULBAR, HR – Guna peningkatan kemampuan para penyidik Kepolisian dibidang tindak pidana pemilu.

Dalam rangka kesiapan menghadapi pilkada serentak 2020 di Sulbar, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) menggelar Rakernis.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan, “Rakernis ini tentu merupakan upaya untuk mendukung kesuksesan pemilukada serentak 2020 dengan memantapkan persiapan yang ada dalam menghadapi pilkada,” tuturnya.

Sementara itu, kegiatan yang berlangsung di Aula Arya Guna Mapolda ini dibuka langsung oleh Karoops Kombes Pol Moch Noor Subchan didampingi Direskrimum Polda Sulbar dan dihadiri oleh seluruh personil Ditreskrimum serta perwakilan penyidik dari Polres jajaran, Rabu (5/2/20).

Selain itu, demi efektivitas kegiatan rakernis ini para nasumber terkait seperti Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi juga dihadirkan dalam kegiatan tersebut sehingga langkah penyidik dalam menyikapi persoalan pilkada betul-betul terarah.

Karoops sendiri dalam sambutannya menekankan kepada personil pengemban fungsi Reskrim agar memiliki Integritas moral yang tinggi dalam pelaksanaan tugas penegakkan hukum.

“Harus selalu mengikuti dan mencermati setiap perkembangan situasi yg terjadi serta permasalahan yg muncul dalam proses Pemilu 2020, Tingkatkan koordinasi, komunikasi dan sinergitas forum sentra Gakkumdu antara penyidik Polri, Kejaksaan dan Bawaslu serta instansi terkait lainnya, Respon cepat kasus dan permasalahan yg menjadi perhatian publik,” tegas Karoops.

Loading...

Selanjutnya, Direktur Krimum Kombes Pol I Nyoman Artana, SH, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan pemateri lainnya masing-masing menyampaikan materi terkait tindak pidana pemilu yang juga diwarnai dengan tanya jawab mengenai persoalan yang ada disetiap kegiatan pemilu. tia

Tinggalkan Balasan