PNS Malas Kerja Ahok akan Cabut TKD

JAKARTA, HR – Kali pertamanya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama yang akrab dipanggil Ahok berbuka puasa bersama di lingkungan kantor Walikota Jakarta Pusat, Selasa (23/6) bertempat di ruang pola yang dihadiri oleh SKPD dan UKPD se- Jakarta Pusat dan masyarakat.
Kegiatan Gubernur DKI Jakarta ini merupakan untuk pertama kalinya dalam melaksanakan Safari Ramadhan di tahun 1436 Hijriyah. Dalam kesempatan tersebut, Ahok berpesan kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk bisa menahan diri dalam melaksanakan ibadah puasa terutama dapat menahan diri untuk melakukan perjalanan ke luar negeri untuk berbelanja dan jika saja ketahuan maka dirinya akan me3q1ncabut tunjangan kerja daerah (TKD).
“Kalau saja ada staf yang mengisi (e-kinerja) mengarang, lalu atasannya juga menutupi , maka seluruh yang ada di bidang tersebut TKD-nya akan saya hilangkan,” ujar Ahok.
Saat ini, katanya, sudah ada dua unit yang melapor kepada dirinya ada yang melakukan hal itu. Ia pun tidak segan-segan akan mencabut TKD bagi staf yang malas mulai bulan ini. Sebab dengan pencabutan TKD ini, maka pihaknya bisa menghemat anggaran hingga Rp 6 triliun.
“Bagi yang malas akan kita kirim ke Diklat (pendidikan dan latihan) minta bantu ibu Budi Hastuti (Kepala Badan Diklat DKI) untuk belajar. Kita harapkan hasilnya nanti mereka ajukan diri kepada SKPD untuk minta kerja,” tambah Ahok. ■ puji

Tinggalkan Balasan