Plh Bupati Lantik 287 Kades, Bupati Jarot Hadir Menonton

oleh -352 views
Bupati Jarot saat dipapah keluar gedung.

SINTANG, HR – Plh Bupati Sintang Kalimantan Barat, Dra, Yosepha Hasnah, Kamis (7/10) melantik 287 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades Juli 2021 lalu.

Pelantikan 287 Kades yang di laksanakan di gedung Indoor Apang Sengai daerah itu, lengkap dengan prokes Covid 19.

Hanya saja, pelantikan Kades yang di hadiri sejumlah pejabat Forkopimda Sintang itu, mengundang banyak tanya masyarakat melihat bupati Sintang Jarot Winarno juga hadir lengkap dengan tanda jabatan Bupati.

Jarot terlihat di gambar yang beredar di medsos berdiri di belakang di jaga ketat ajudannya, menonton Plh Bupati Yosepha melakukan pelantikan.

Masih pelantikan berlangsung, jagad medsos daerah itu langsung ibarat gayung bersambut, mengomentari kehadiran bupati dan penyelenggara acara (Pemdes-red).

Pertama yang dikomentari peserta medosos whatsApp adalah, mengapa bupati Jarot hadir disana lengkap dengan tanda jabatan bupati.

Sementara masyarakat mengetahuinya, masih cuti sakit/berobat, maka Gubernur Kalbar Sutarmidji, menugaskan Yosepha Plh Bupati Sintang.

Kalau-pun harus menghadiri, karena masih cuti, hadir saja sebagai undangan pakaian bebas rapi, tidak perlu pakai jengkol bupati segala, sindir warga di medsos.

“Menurut saya ini kejadian pertama di Sintang dan tentu menjadi pelajaran mengetahui seseorang pejabat di saat cuti melakukan aktifitas,” ujar Asdi (57) kepada HR kemarin (7/10).

Asdi kemudian sebut, apa yang dipraktekkan Jarot ini tidak lebih dari pencitraan kepada para Kades dan sangat berlebihan.

Sebab menurut Asdi, tak hadir-pun pada pelantikan Kades, para Kades itu pasti memakluminya sebab sakit bupati bukan satu – dua hari, tapi sudah berbulan-bulan.

Kepada pelaksana acara pelantikan, Pemdes Kab Sintang, Asdi tak luput menyorotinya sebagai OPD asal bapak senang (ABS) tidak menghitung resiko menghadirkan bupati sakit.

Asdi mengibaratkan, bila terjadi sesuatu pada bupati saat pelantikan, seperti terjadi di gedung DPRD dulu, bupati nyaris jatuh, tidakkah acara kacau balau.

“Tapi sudahlah, acara pelantikan sudah sukses, pesan saya kepada bupati Jarot sebiknya istrahat saja, jaga kesehatan hingga wakil bupati terisi,” tutupnya. tim

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.