Pjs Bupati Sintang Kumpulkan Kepala SKPD

Pjs. Bupati Sintang Drs. Akim, MM mendapat masukan dari Kepala SKPD
SINTANG, HR – Salah satu perintah Gubernur Kalbar Cornelis saat pelantikan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sintang di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (26/8) adalah mengadakan rapat konsilidasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Selasa (1/9) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang.
Menindak lanjuti arahan Gubernur, untuk pertama kalinya Pjs. Bupati Sintang Drs. Akim, MM mengumpulkan seluruh Kepala SKPD untuk membicarakan banyak hal.
Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Pjs.Bupati mendapatkan laporan mengenai persentase serapan anggaran APBD Tahun 2015, serta hambatan yang dialami selama ini.
“Saya juga minta KPUD sebagai penyelenggara Pilkada untuk memperkuat koordinasi dengan berbagai pihak yang terlibat langsung dalam persiapan pelaksanaan Pilkada ini seperti Polri, TNI, serta pihak lain. Saya ingin Pilkada di Sintang sukses, aman dan lancar,”ucap Akim.
Dalam kesempatan tersebut Akim juga mengingatkan semua pihak untuk melakukan upaya maksimal dalam mengantisipasi kemarau panjang, dengan melakukan tindakan pencegahan dan pengendalian. Penjabat Bupati Sintang juga mendengarkan langsung mengenai Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2016.
Akim mengingatkan kewajiban Pegawai Negeri Sipil yang maju dalam Pilkada harus mengundurkan diri dari pekerjaan sebagai PNS juga membuat dua jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang kosong, yakni Camat Sepauk yang kosong karena ditinggalkan Agrianus yang maju menjadi calon Bupati Sintang, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif yang kosong karena ditinggalkan oleh Drs.
Senen Maryono, M. Si karena maju mendampingi Drs. Ignasius Juan, MM sebagai calon wakil bupati Sintang. Menurut Pjs Bupati Sintang jabatan yang kosong akan segera diisi untuk memaksimalkan pelayanan publik dan bergeraknya roda pemerintahan yang efektif.
“Pertemuan ini sangat penting dalam rangka saya mendapatkan gambaran persoalan yang ada untuk dicarikan solusi yang baik,” terang Akim.
Ia juga memberikan arahan kepada semua SKPD untuk melakukan langkah-langkah yang sesuai aturan untuk memacu serapan anggaran. “Bantu saya dalam menjalankan tugas ini, supaya tugas yang diberikan kepada saya bisa saya laksanakan. Kita ini ibaratkan satu kelompok orkestra, maka harus seirama dan kompak. Karena satu saja yang berbeda, suara orkestra akan sumbang”tegas Alexius Akim. ■ ms

Tinggalkan Balasan