Pj Ketua TP PKK Nana Safrizal, Merangkul Pengurus untuk Berbuat Lebih kepada Masyarakat

oleh -343 views
oleh
Pj Ketua TP PKK Nana Safrizal, Merangkul Pengurus untuk Berbuat Lebih kepada Masyarakat.

PANGKALPINANG, HR – Keakraban dan kekerabatan tampak di antara para pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), pada malam ramah tamah bersama Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kep. Babel Nana Safriati Safrizal, di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Rabu (13/12/2023) malam.

Suasana ini sengaja ingin dilahirkan Nana Safriati Safrizal, agar terjalinnya rasa kekeluargaan pada organisasi kemasyarakatan ini. Kebahagiaan dirasakannya bisa dapat bertemu, mempererat silaturahmi bersama para pengurus. Canda tawa cengkerama pun tergambar dari perjumpaan itu.

Dalam pengantarnya diakui Nana Safriati penting baginya sebagai Pj. Ketua TP PKK untuk mengenal masing-masing tim, mulai dari sekretaris, hingga setiap kelompok kerja (Pokja) yang akan mendukungnya membaktikan diri sepanjang masa jabatannya untuk Negeri Serumpun Sebalai.

“Saya dengan Pak Pj (Safrizal ZA) izin akan menjadi orang yang akan membantu menyukseskan pembangunan Babel menjadi lebih maju, masyarakatnya menjadi lebih moderen. Anak-anak bisa mendapat pencerahan, dan pembekalan bagi UMKM, sehingga perekonomian masyarakat lebih sejahtera,” katanya.

Sebagai langkah awal, tindakan yang akan dilakukannya yakni menyempurnakan struktur internal TP PKK Kep. Babel. Sebab, dari kepengurusan yang ada saat ini masih terdapat beberapa pokja yang kosong, begitu pula di pokja lainnya terlalu banyak personel.

“Semoga Bapak/Ibu yg ada di kepengurusan saat ini sudah ada di posisi yang tepat. Jangan pernah khawatir, kita di sini akan saling back up karena memang kita berbeda latar belakang, kita punya tanggung jawab masing-masing, namun dalam berkegiatan kita menjadi satu,” katanya.

Dengan solidnya tim yang ada, diyakininya akan memudahkan pekerjaan yang akan dilakukan. Nana Safrizal menegaskan jika di masa kepemimpinannya, ia ingin kinerja TP PKK Kep. Babel tak hanya didominasi oleh kegiatan seremonial saja. Untuk itu, penting katanya untuk menjalin sinergitas dengan semua pihak.

“Kita ingin PKK hadir di antara masyarakat membawa perubahan, membawa aura positif, sehingga kehadiran kita di masyarakat terasa luar biasa. Bagaimana dengan kedatangan kita sudah menjadi kebahagiaan bagi mereka. Kita harus siap terjun ke masyarakat, berbuat lebih untuk masyarakat,” katanya.agus priadi

Tinggalkan Balasan