Pj Gubernur Suganda: ISBA sebagai Pemersatu Mahasiswa di Tanah Rantau

oleh -455 views
oleh
Pj Gubernur Suganda: ISBA sebagai Pemersatu Mahasiswa di Tanah Rantau.

JAKARTA, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, menghadiri acara buka puasa bersama di Asrama Ikatan Pelajar Mahasiwa Bangka (ISBA), Jalan Lagga Raya No. 77A, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kunjungan tersebut menandai pertemuan perdana antara Pj Gubernur Suganda dengan rekan-rekan mahasiswa asal Bangka yang tergabung dalam ISBA.

Pada sambutannya, Pj Gubernur Suganda memberikan apreasiasi kepada ISBA yang telah berhasil merangkul mahasiswa asal Bangka yang saat ini sedang menempuh pendidikan tinggi di sejumlah universitas, dan berdomisili di DKI Jakarta.

“Selain menjadi organisasi daerah, saya harap ISBA dapat menjadi keluarga baru bagi mahasiswa/mahasiswi perantau dari Bangka yang saling berbagi budaya dan bahasa yang sama. ISBA harus dapat menjadi pemersatu mahasiswa/mahasiswi di tanah rantau,” ujarnya.

Pj Gubernur Jalin Silaturahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Lebih jauh Pj Gubernur Suganda mengungkapkan, melalui komunitas ini, mahasiswa perantau akan mempelajari berbagai hal baru, yang akan menjadi pengalaman ketika menyelesaikan pendidikan untuk kemudian melanjutkannya ke dunia kerja.

“Keberadaan ISBA dapat membantu mahasiswa/mahasiswi perantau untuk memperluas relasi, mengobati kerinduan kampung halaman, memperkenalkan budaya daerah, hingga belajar berorganisasi,” kata Suganda.

Pada akhir sambutannya, Pj Gubernur Suganda yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ombudsman RI ini berpesan agar ISBA dapat terus memberikan kontribusi positif kepada daerah asal.

“Saya harap ISBA dapat menjadi sarana kontribusi para anak rantau Bangka, tentu dengan fokus pada pembangunan daerah. Jangan lupa kembali ke tempat asal kalian, di sana kalian dapat memberikan pembaharuan, yang tentu akan berdampak besar pada kemajuan Pulau Bangka,” ujar Pj Gubernur Suganda. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *