Pj Gubernur Jalin Silaturahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama

oleh -463 views
oleh
Pj Gubernur Jalin Silaturahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

BANGKA BELITUNG, HR – Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pusat, di Jalan Kramat Raya Nomor 164, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

Tiba di Gedung PBNU sekitar pukul 12:30, Pj Gubernur Suganda diterima Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf, Ketua PBNU H. Amin Said Husni, dan Staf Ketum PBNU Ghufron Siroj.

Ditemui usai pertemuan itu, Gubernur Suganda Suganda menuturkan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi, danmemperkenalkan kondisi daerah Kep. Babel dengan berbagai potensi yang dimiliki daerah kepulauan tersebut kepada para petinggi NU.

“Ketua Umum PBNU memberikan arahan untuk pembangunan provinsi kita, Kepulauan Bangka Belitung. Dari arahan beliau, kita bersama pemerintah daerah kabupaten/kota diminta untuk terus menjaga wilayahnya dan tetap berkoordinasi serta saling bekerja sama,” kata Pj Gubernur Suganda.

Ia juga mengaku mendiskusikan pencanangan potensi kolaborasi sejumlah program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel dengan NU, dan mendapat sejumlah wejangan dari para pimpinan NU.

“Untuk pembangunan Bangka Beiltung ke depan seperti apa, tentunya kita menjaga kondusivitas di pemerintah daerah sana dengan tetap berkoordinasi kerja sama” kata Suganda.

Sementara itu, H. Said Amin Husni mengatakan, PBNU menyambut baik penjajakan kerja sama, mengingat PBNU dan jajaran NU di daerah adalah mitra strategis bagi pemerintah.

“Pj Gubernur Bangka Belitung memohon kerja samanya dengan PBNU dan jajaran PBNU di tingkat daerah, karena beliau menyadari bahwa PBNU dan NU di daerah adalah mitra yang sangat penting bagi Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, dan Ketua Umum menyambut baik apa yang disampaikan oleh Pak Gubernur,” kata Amin.

“Banyak program-program yang mudah-mudahan bisa dilakukan secara kolaboratif antara NU dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung,” katanya.

Kunjungan Pj Gubernur Suganda merupakan kunjungan perdananya setelah resmi ditunjuk sebagai Pj Gubernur Kep. Babel melalui pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tirto Karnavian 31 Maret 2023 lalu.

Penunjukan Suganda sebagai Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 25/P Tahun 2023 tentang Penghentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Sebelum dilantik menjadi Pj Gubernur Kep. Babel, Suganda tercatat pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Ombudsman RI sejak 2018 selama 5 tahun. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *