Pj Gubernur Safrizal: Pemuda Harus Buang Mental Blok

oleh -1.3K views
oleh
Pj Gubernur Safrizal: Pemuda Harus Buang Mental Blok.

AIR ANYIR, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal ZA, mengajak pemuda pemudi di Negeri Serumpun Sebalai, membuang sikap mental blok, dengan cara memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dan tidak menjadi sosok yang mudah menyerah.

Ajakan tersebut disampaikannya, saat dipercaya menjadi narasumber di acara Kumpul Pemuda se-Provinsi Kepulauan Babel tahun 2023, yang dihelat di Sore Biru Camping Ground, Pantai Karang Emas, Desa Air Anyir Kabupaten Bangka, Kamis (21/12/2023).

“Banyak dari kita terkadang sudah pesimis duluan, kalau bahasa psikologi, itu namanya mental blok. Pemuda harus buang mental blok. Sering kali kita menganggap kesempatan itu jarang ada. Belum satu langkah, sudah bilang di sana bahaya, di sana enggak ada kesempatan, di sana sulit, di sana mahal, di sana panas, tak ada lapangan pekerjaan,” ujar Safrizal.

“Tapi, perlu adik-adik semua ketahui, saat ini requirement makin tinggi. Zaman semakin moderen, terlebih pada tahun 2030 nanti, negara kita akan mendapat bonus demografi, di mana jumlah angkatan kerja kita itu sebanyak 60-70%. Jadi kita semua harus optimis. Kesempatan itu pasti ada dan terbuka lebar,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dalam acara yang digagas oleh DPD KNPI Kepulauan Babel itu, pria kelahiran 1970 tersebut, mengajak pemuda pemudi yang hadir, untuk menambah nilai diri (added value), dengan cara berani keluar dari zona nyaman, menambah wawasan serta menambah teman/relasi.

“Karena, jika kita memiliki koneksi atau relasi yang luas, maka hal itu akan menjadi sebuah keunggulan bagi kita di masa depan,” katanya.

Tak lupa, mantan Pj Gubernur Kalimantan Selatan itu mengajak pemuda pemudi di Negeri Serumpun Sebalai, terus berinovasi.

“Kepulauan Babel ini memiliki banyak potensi. Mulailah berinovasi, ada banyak sektor yang dapat diinovasikan, ada sektor pariwisata, industri, UMKM dan pertanian, yang tahun depan kita kebut tanam,” tukasnya.agus priadi

Tinggalkan Balasan