Pj Gubernur Babel Kenalkan Objek Wisata Pada Gubernur Lemhanas RI

oleh -536 views
oleh
Pj Gubernur Babel Kenalkan Objek Wisata Pada Gubernur Lemhanas RI.

PANGKALPINANG, HR – Usai melakukan serangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANAS RI) Andi Widjajanto, bersiap bertolak kembali ke Jakarta melalui Ruang VIP Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Sabtu (18/03/23).

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin bersama Kapolda Babel, Irjen. Pol. Yan Sultra menyempatkan melakukan perbincangan singkat sebelum keberangkatan pesawat.

Dalam perbincangan singkat tersebut, Pj. Gubernur menuturkan bahwa di Kabupaten Bangka Barat (Babar) terdapat wisata sejarah yaitu tempat pengasingan Presiden pertama RI dan Wakil Presiden yaitu Ir. Sukarno dan Bung Hatta serta tokoh lainnya.

“Tempat pengasing presiden dan wakil presiden serta rombongannya di asingkan di gunung menumbing, sekarang tempat tersebut dijadikan objek wisata sejarah di Babar,” ujar Pj. Gubernur.

Mendengar penjelasan tersebut, Gubernur Lemhanas begitu antusias, namun menyampaikan bahwa  dirinya tidak dapat datang ke tempat bersejarah tersebut dalam kunjungan kali ini, karena waktunya belum memungkinkan. Walaupun demikian keinginan ke Babar itu akan dilaksanakan di lain kesempatan.

“Saya belum bisa kesana Pak Gubernur, karena jadwal saya di Bangka sangat singkat,” ungkapnya.

Menurut Andi Widjajanto, objek wisata Bangka Belitung, baik wisata sejarah maupun wisata alam harus dikembangkan, sebagai potensi daerah. Provinsi yang memiliki beragam potensi wisata, maka daerah tersebut akan cepat maju. Di samping itu, Babel juga memiliki beragam budaya sebagai penunjang objek wisata.

Mengakhiri obrolan, Gubernur Lemhanas mengucapkan trimakasih kepada Pj. Gubernur Babel, karena telah menerima dirinya dan rombongan dengan baik, ia berharap kedepan Babel lebih maju dan berkembang sesuai yang diinginkan.

Gubernur Lemhanas berangkat menuju Jakarta dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang terjadwal pukul 12.45 WIB. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *