Pilgub Sumsel, Herman Deru Janjikan 3 Program Unggulan

oleh -1.4K views

MUARA ENIM, HR – Dengan semakin dekatnya pesta demokrasi Pilgub di Sumatera Selatan, masing-masing kandidat tengah sibuk-sibuknya menemui calon konstituennya. Tidak terkecuali calon Gubernur periode 2018-2023 dengan No urut 1, Herman Deru (HD).

Agar semakin dekat dengan masyarakat, HD juga memperkenalkan diri bahwa dirinya merupakan salah satu kandidat Calon Gubernur Sumatera Selatan.

Dalam janji politiknya, Herman Deru menegaskan, akan membuat masyarakat Sumatera Selatan tersenyum. Ada tiga point penting yang dia ucapkan berdasarkan beberapa realita yang terjadi di masyarakat saat ini. Setelah ia terpilih nanti menjadi Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018 – 2023.

“Kedepan saya akan menerapkan ke-3 poin tersebut,” ungkapnya saat di posko Sekretariat Pemenangan HD – MY Muara Enim, (22/02).

Menurut Herman Deru yang juga mantan Bupati OKU Timur itu menjelaskan, bahwa dari 3 poin tersebut, yang krusial saat ini adalah; arus kendaraan truk batubara yang lalu-lalang melintas di jalan umum.

“Untuk mengatasi terjadinya truk yang lalu-lalang tersebut, kalau saya terpilih nanti maka, saya akan mencabut Peraturan Gubernur tentang izin truk batubara melintas di jalan umum,” tegasnya.

Pasangan HD-MY dengan nomor urut 1 tersebut berjanji, jika terpilih dan setelah dilantik maka, hari kedua jadi Gubernur akan segera cabut melalui kebijakan.
Lebih lanjut Herman Deru menjelaskan, akan mengupayakan dan memberikan solusi bagi masyarakat petani karet, terutama tentang harga karet yang tak kunjung membaik.

“Tahun pertama nanti pasti akan terlihat dengan melalui subsidi, kemudian melalui pendekatan terhadap industri-industri yang menggunakan bahan baku karet,” ujarnya.

Dengan bekerja sama melalui industri perbankan, yaitu upaya mendirikan pabrik industri, yang nantinya pihak perbankan di Sumatra Selatan akan melakukan evaluasi hingga harga karet meningkat dengan jarak rentan hingga 5-6 bulan. Atau dengan cara mencari investor luar atau lokal. Memang tidak gampang sebab harga karet ditentukan oleh pasar internasional sedangkan konsumennya juga banyak di pasar ekspor dari pada di dalam negeri.

Poin yang terakhir, membangkitkan dan menghidupkan kembali program sekolah gratis, berobat gratis yang saat ini kini sudah mati suri.

Loading...

“Jika saya terpilih menjadi Gubernur Sumatera Selatan nanti, saya siap ditagih tiga point program ini,” janjinya. ja

Tinggalkan Balasan