Petani Kutawaluya Ikuti Bintek Agrobisnis

oleh -422 views
KARAWANG, HR – Sekitar 30 Orang petani di 12 desa di wilayah Kecamatan Kutawaluya diberikan penyuluhan bimbingan teknis agrobisnis oleh pihak BPP Kecamatan Kutawaluya, Jumat (27/3). Acara di gedung aula Kantor BPP Kecamatan Kutawaluya.
Tujuan para petani diberikan bintek agrobisnis supaya para petani lebih memahami dan mengerti arti pertanian bukan hanya mengolah dan bercocok tanam saja. Para petani diharapkan petani bisa memanfaatkan hasil tanamanya untuk dijadikan lahan bisbnis guna meningkatkan tarap hidup para petani yang berada di wilayah Kecamatan Kutawaluya, kedepannya.
Hal Tersebut diungkapkan Kepala BP3K, Kecamatan Kutawaluya, saat wawancarai HR, selepas rehat bintek agrobisnis di ruangan kerjanya. “Pelaksanaan bintek agrobisnis yang kami berikan kepada para petani kali ini, bertujuan, supaya mereka lebih memahami dalam pengolahan areal pesawahan mereka lebih baik kedepanya,” tutur Engkos.
Masih kata Engkos, selain supaya mereka lebih mengerti dan memahami pengolahan tanaman, materi yang diberikan kali ini bertujuan agar mereka bisa menjadikan hasil panen dijadikan lahan bisnis, agar tarap kehidupan para petani lebih meningkat di bidang ekonominya.
Sementara, Kepala UPTD BPP Kecamatan Kutawaluya, Acep Karimulah, berharap, para petani yang menerima pelajaran pada bimtek agrobisnis kali ini bisa menjalankan materi di lapangan dengan sebaik-baiknya dan dijadikan bekal oleh mereka dalam berbisnis hasil panen tanamanya, agar perekonomian para petani di Kecamatan kutawaluya meningkat dan lebih sejahtera lagi. ■ budi rh

Tinggalkan Balasan