Pesta Kesenian Adat Karo Sumatera Utara Gendang Karo Mburo Ate Tedeh

oleh -299 views
Pesta Kesenian Adat Karo Sumatera Utara Gendang Karo Mburo Ate Tedeh.

SUKABUMI, HR – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Menghadiri  Pesta Kesenian Adat Karo (Sumatera Utara) Gendang Karo Mburo Ate Tedeh bertempat di Pabrik Bahtera Dingga Jaya, Jl. Pangleseran Km 15. Sabtu (21/1/23)

mengawali Sambutannya Bupati  ungkapkan rasa turut bahagia sekaligus turut bersyukur kehadirat tuhan yang mahakuasa atas terselenggaranya acara ini dengan suasana yang meriah dan berjalan lancar serta kondusif.

“saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten sukabumi mengucapkan selamat ulang tahun persadaan sada nioga sukabumi yg ke 7 tahun, khususnya bagi perkumpulan masyarakat sukabumi yang berasal dari tanah karo” ungkapnya

Bupati menjelaskan bahwa adanya acara ini harus dijadikan momentum untuk memunculkan energi positif yang merekatkan persahabatan dan persaudaraan antaradat, antarsuku, dan antardaerah sehingga kesatuan dan persatuan bangsa dalam wadah negara kesatuan republik Indonesia tetap terjaga.

“Mengingat bahwa masyarakat karo adalah saudara sebangsa dan setanah air. kesenian adatnya pun merupakan salah-satu bagian dari aset bangsa indonesia yang sangat berharga dan harus terjaga kelestariannya,” jelasnya.

Bupati Apresiasi acara ini sekaligus mendorong penyelenggaraannya agar lancar dan sukses serta dapat berjalan secara kontinyu. selain menjadi kewajiban bersama untuk saling menjaga kelestarian aset yang menjadi kekayaan bangsa indonesia.

Loading...

“Pada pagelaran seni tradisional ini, saya mengajak kepada pemuda-pemudi tanpa melihat adat-istiadat, suku dan bahasa serta dari mana saja berasal, semasih berada dan beraktivitas di tempat yang sama, ayo sama-sama untuk berperan aktif dalam mendukung program pemerintah Daerah Guna mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju dan Inovatif menuju masyarakat sejahtera Lahir dan Batin,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan